Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sambut HUT Polwan ke 70, Polres Lombok Tengah Bantu Korban Gempa Lombok

Sambut HUT Polwan ke 70, Polres Lombok Tengah Bantu Korban Gempa Lombok

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah |  Tanggal, 1 September 2018 merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke – 70.
Menyambut HUT Polwan ke 70, Polres Lombok Tengah memilih untuk merayakannya ditempat Pengungsian Korban Gempa Lombok 7 SR di Dusun Pemotoh Tengah, Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
Di Posko Pengungsian Korban Gempa Lombok itu, Polres Lombok Tengah menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa pemberian bantuan kepada warga yang terdampak Gempa, mengatasi rasa trauma (trauma healing) kepada warga Korban Gempa oleh Personil Polwan Polres Lombok Tengah, Membuka Dapur Umum, Gotong Royong membersihkan puing – puing reruntuhan Rumah warga yang hancur diguncang Gempa, Senam sehat, dan menggelar sejumlah mata lomba yang pesertanya dari warga Korban Gempa, diantaranya Lomba Lari Karung.
Rangkaian Baksos di Posko Pengungsian Korban Gempa dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 70 dilaksanakan dari Jumat malam, (31/8/2018) dan berakhir pada Hari Sabtu, (1/9/2018).
Pelaksanaan kegiatan Baksos di Posko Pengungsian Korban Gempa itu dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilir Rochman. Bahkan sebagai bentuk keperdulian dan perhatian kepada masyarakat korban Gempa, AKBP. Kholilur Richman bersama Ketua Bhayangkari Polres Lombok Tengah beserta para Kasat dan personil Polres Lombok Tengah menginap di Posko Pengungsian Korban Gempa di Dusun Pemotoh Tengah, Desa Aik Berik.”Inilah salah satu bentuk kepedulian dan peran serta Polri sebagai mitra masyarakat dalam menghadapi bencana Gempa Bumi yang menimpa saudara – saudara kita, khususnya di wilayah Lombok Tengah,” ujar Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Richman.
Pada Jumat malam, (31/8/2018), warga korban Gempa diberikan cara mengatasi rasa trauma atau trauma healing oleh Anggota Polwan, salah satu caranya dengan nonton Film bersama, Senam Sehat, melaksanakan sejumlah mata Lomba, dan menggelar Doa bersama “Lombok Bangkit” di Posko Pengungsian yang dipimpin langsung oleh AKBP. Kholilur Rochman.”Doa Bersama guna mengajak korban bencana untuk bersama-sama berdoa agar bencana yang terjadi segera berakhir, serta memberikan motifasi kepada para pengungsi untuk segera bangkit dan kembali menjalani aktifitas seperti biasanya,” tutur AKBP. Kholilur Rochman.
Pada Sabtu, (1/9/2018), kegiatan Baksos dilanjutkan dengan kegiatan Senam Sehat bersama seluruh warga Korban Gempa, pelaksanaan Lomba Lari karung dan sejumlah mata lomba lainnya, dan diakhiri dengan pelaksanaan Gotong Royong membersihkan puing – puing reruntuhan rumah warga korban Gempa, termasuk membersihkan sarana ibadah, seperti Masjid, musollah dan sarana Pendidikan. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan