Saham Freeport Lunas, Presiden Jokowi Ucapkan Rasa Syukur

Saham Freeport Lunas, Presiden Jokowi Ucapkan Rasa Syukur

SUARALOMBOKNEWS.COM | Setelah lama menjadi minoritas dalam kepemilikan Saham di PT Freeport, kini pemerintah melalui PT Inalum (Persero) membayar lunas penantian lama tersebut.
Pemerintah Indonesia akhirnya menguasai 51,2% Saham perusahaan tambang besar asal Amerika Serikat (AS) tersebut, dari sebelumnya hanya menguasai sebesar 9,36%. PT Inalum membayar US$ 3,85 miliar atau Rp 56 triliun untuk mengakuisisi 51% saham tersebut.
Selain diumumkan secara lagsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018),  Pengambilalihan Saham Freeport melalui PT Inalum itu juga diumumkan oleh Presiden RI Jokowi melalui akun Twitterya.
Dalam akun Twitternya @Jokowi, Presiden RI Jokowi menulis ucapan rasa Syukur kepada Allah SWT atas Pengambilalihan Saham Freeport melalui PT Inalum.”Syukur Alhamdulillah, hari ini saham PT Freeport Indonesia sebanyak 51,2 % sudah beralih ke Indonesia melalui PT Inalum — pertama kali sejak perusahaan ini beroperasi di Indonesia tahun 1973. Pendapatan dari Freeport akan kita gunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” twit @jokowi. [Tim – slNews.com]

No Responses

Tinggalkan Balasan