SHOPPING CART

close

Ruas Jalan Tumpak – Mawun, Hantui Pengendara

Ruas Jalan Tumpak – Mawun Ambles, akibat dari Jebolnya Jembatan dan sangat membahayakan keselamatan Pengendara.

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Kondisi Ruas Jalan Tumpak – Mawun, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, yang selesai di bangun pada akhir Tahun 2015 lalu itu mengkawatirkan, dan mengancam keselamatan pengendara.

Pasalnya, disejumlah titik dipinggir ruas jalan tersebut, terdapat lubang besar dan dalam, akibat dari amruknya Jembatan yang juga dibangun bersamaan dengan ruas jalan Tumpak – Mawun.

Terlebih lagi, lubang besar dan dalam yang berada di pinggir jalan itu berada di jalan menurun, menanjak dan di tikungan.

Pengendara roda dua dan empat, baik yang melintas di siang hari maupun  pada malam hari, harus ekstra hati – hati, sebab jika tidak pengendara bisa terjatuh dan terperosok kedalam lubang  dengan kedalaman kurang lebih  2-3 meter.” Jangankan pengendara dari luar, pengendara yang setiap  hari bolak – balik di jalan ini (Tumpak – Mawun) kalau tidak hati – hati, bisa celaka,” ucap Amaq Mawar, warga Desa Tumpak, Selasa, (11/7/2017).

Mawar menceritakan, Jembatan di ruas jalan Tumpak – Mawun itu jebol beberapa bulan setelah selesai dikerjakan.

Mawar menduga, Jebolnya sebagian sisi Jembatan itu karena dikerjakan asal – asalan, tanpa memperhitungkan kwalitas bahan yang digunakan untuk membangun Jembatan tersebut.” Masyarakat bodoh saja, kalau mau buat  jembatan di atas Reban (saluran kecil), pakai perhitungan, bagaimana kekuatannya. Nah ini jembatan di jalan raya dibangun asal – asalan. Buktinya belum setahun Jembatan itu sudah rusa, secara otomatis jalan hotmik yang ada di atasnya juga ikut rusak,” katanya.

Mawar mengungkapkan, sejumlah pengendara yang melintas di ruas jalan Tumpak – Mawun, nyaris terperosok kedalam lubang besar yang ada di pinggir jalan.

Meskipun tidak terperosok kedalam lubang, Pengendara itu terjatuh, karena berusaha menghindari Lubang  tersebut.” Belum ada yang masuk kedalam Lubang, kalau yang jatuh karena menghindari lubang, banyak,” ungkapnya.

Selaku masyarakat setempat, yang setiap hari melintasi jalan tersebut, Mawar meminta kepada Pemerintah dalam hal ini Dinas PU Lombok Tengah, untuk memperhatikan kondisi ruas jalan Tumpak – Mawun dan kondisi jembatan yang amruk tersebut.” Bukan hannya kwalitas Jembatannya saja yang jelek. Jalannya juga jelek, lihat saja, sudah banyak yang rusak. Untuk itu saya mohon kepada Dinas PU untuk memperhatikan kondisi jalan dan jembatan ini, jangan kalau sudah ada korban jiwa baru bertindak,” pintanya.

Sampai dengan berita ini dimuat di www.suaralomboknews.com, belum ada pihak terkait dari Dinas PU Lombok Tengah yang bisa di mintai keterangan terkait dengan kondisi jalan dan jembatan di ruas jalan Tumpak – Mawun tersebut. (slNEWS.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Ruas Jalan Tumpak – Mawun, Hantui Pengendara

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Juli 2017
M S S R K J S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

STATISTIK