Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Praya Rawat 4 Pasien ODP

Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Praya Rawat 4 Pasien ODP
Humas Tim Siaga Covid-19 RSUD Praya, Lombok Tengah, dr. Yudha Permana SpDV.

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Ruang Isolasi Virus Corona atau Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sampai dengan Kamis, 9 April 2020 masih merawat 4 orang Pasien ODP (Orang Dalam Pemantauan) Covid-19.”Saat ini kita masih merawat 4 Pasien ODP,” kata Humas Tim Siaga Covid-19 RSUD Praya, Lombok Tengah, dr. Yudha Permana SpDV, Kamis, (09/04/2020).
4 Pasien ODP yang masih menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD Praya yakni :
1. AI, jenis kelamin perempuan, warga Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah.
2. DS, laki – laki, warga Desa Teduh, Kecamatan Praya Barat Daya.
3. EY, Perempuan, warga Mentorok, Desa Kateng, Kecamatan Praya Barat.
4. ST, laki – laki, warga Provinsi Jawa Tengah.
Dari data riwayat keempat pasien ODP tersebut, Pasien nomor 1 memiliki riwayat kontak dengan teman kerja di Kapal Pesiar yang pulang dari Provinsi Bali dengan kondisi yang dialami Demam, muntah darah, dan BAB Hitam.
Pasien nomor 2, seorang Santri yang pulang dari Mojokerto, Jawa Timur pada tanggal, 26 Maret 2020, dan menjalani Karantina Mandiri, dengan kondisi kesehatan yang dirasakan Mual dan Demam sejak tanggal 6 April 2020.
Untuk Pasien nomor 3, mengalami Demam, dengan riwat kontak dengan Suaminya yang pulang dari Provinsi Bali. Dan Pasien nomor 4 merasakan Deman dan Batuk dengan riwayat dari Purwodadi, Jawa Tengah.”Kondisi belum stabil semua. Untuk lama perawatan belum bisa diperkirakan,”ujar dr. Yudha Permana.
Keempat pasien yang dirawat di ruang Isolasi RSUD Praya itu bukan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) melainkan Pasien ODP (Orang Dalam Pemantauan). [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan