SHOPPING CART

close

Rampok Kembali Beraksi, Desa Selong Belanak Mencekam

( Amaq Nursim, saat menjalani perawatan medis di rumahnya di Dusun Terake, Desa Selong Belanak, akibat di serang kawanan Rampok, Selasa, 5/9/2017, dini hari).

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Aksi Pencurian dengan kekerasan (Curas) kembali terjadi wilayah Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa, (05/09/2017) dini hari.

Kali ini kawanan Rampok, menyasar rumah Amaq Nursim 50 Tahun, warga Dusun Terake, Desa Selong Belanak.

Selain menguras barang – barang berharga milik korban, kawanan Rampok yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu juga, melukai korbannya, bahkan mengancam penghuni rumah dengan Senjata Tajam (Sajam).

Akibat peristiwa itu, Amaq Nursim menderita, luka sobek pada bagian  dahi dan luka lebam pada bagian mata sebelah kanan, diduga akibat pukulan benda tumpul kawanan Rampok.

Dihubungi SuaraLombokNews.com via Hanphone, Selasa, (05/9/2017) Kapolres Loteng AKBP. Kholilur Rochman melalui Kapolsek Praya Barat AKP. Ariadana membenarkan telah terjadi tindak pidana Curas di wilayah Dusun Terake, Desa Selong Belanak.

Saat ini, Polisi masih melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku Rampok yang melarikan diri ke arah perbukitan usai merampok korbannya.” Terduga pelaku diperkirakan lari ke perbukitan. Saat ini masih kita lakukan pengejaran,” kata AKP. Ariadana.

AKP. Ariadana menceritakan, saat peristiwa perampokan itu terjadi, korban bersama anggota keluarganya tengah tertidur lelap di dalam rumah. Mendengar suara kaca jendela pecah dbobol kawanan Rampok, korban pun terbangun. Dan pada saat itulah korban langsung di pukul dibagian dahi dan mata menggunakan benda tumpul oleh kawanan Rampok.

Melihat korban sudah tidak berdaya, Pelaku pun langsung meransek masuk kedalam rumah korban dengan cara mendobrak pintu rumah korban.” Terduga pelaku masuk kedalam rumah dengan cara mendobrak pintu rumah korban, kemudian  mengancam korban dan istrinya. Selanjutnya pelaku  membongkar almari korban dan berhasil mengambil 15 buah kain sarung, 1 buah antena matriks dan 1  buah Hp merk samsung J2,  setelah itu pelaku langsung melarikan diri kearah barat. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp. 4 juta,” cerita AKP. Ariadana.

Pasca  kejadian Perampokan itu, Polisi bersama warga Desa Selong Belanak, langsung melakukan pengejaran terhadap kawanan Rampok dengan menyisir kawasan perbukitan yang ada di sekitar TKP.” Polisi langsung turun ke lokasi. sekarang kami masih mengejar pelaku bersama Polisi,” sambung Kepala Desa (Kades) Selong Belanak Lalu Yahye.

Untuk mengantisifasi kejadian serupa, Masyarakat Desa Selong Belanak, saat ini siaga  di Pos – Pos Ronda yang ada di masing – masing Dusun, dan meningkatkan kewaspadan dengan berkeliling di wilayah – wilayah yang jauh dari permukiman penduduk.” Kegiatan ronda kita tingkatkan lagi. Badan Keamanan Desa (BKD) kami siagakan di Pos – Pos Ronda, tujuannya untuk menjaga keamanan wilayah Dusun Masing – masing dan meningkatkan kewaspadaan, supaya kejadian Begal, Rampok tidak terulang lagi,” ujar Lalu Yahye. (slNews.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Rampok Kembali Beraksi, Desa Selong Belanak Mencekam

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

September 2017
M S S R K J S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

STATISTIK