Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ramadhan Berkah, Pemkab Lombok Tengah Terima Bantuan Miliaran Rupiah Dari Pemprov NTB

Ramadhan Berkah, Pemkab Lombok Tengah Terima Bantuan Miliaran Rupiah Dari Pemprov NTB
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah (kiri) menyerahkan bantuan Modal Usaha KUBE untuk Pakir Miskin di Lombok Tengah yang diterima oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip (kanan) pada acara Safari Ramadhan 1440 H Pemprov NTB di Masjid Al - Muttaqin, Dusun Montong Dao, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Selasa (14/5/2019) malam

SUARALOMBOKNews.com – Lombok Tengah | Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M, di Masjid Al – Muttaqin, Dusun Montong Dao, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Selasa (14/5/2019) malam.
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur NTB menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Masyarakat dan Pemkab Lombok Tengah yang diterima oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip dan perwakilan masyarakat serta pengurus Masjid Al – Muttaqin, Dusun Montong Dao, Desa Teratak.
Gubernur NTB menyerahkan paket bantuan itu usai melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Al – Muttaqin, Dusun Montong Dao, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah.
Adapun bantuan yang diserahkan Gubernur NTB yakni, Bantuan dari Baznas NTB senilai Rp. 10 juta untuk pembangunan Masjid Al – Muttaqin, Dusun Montong Dao, Desa Teratak. Bantuan Sarung. Bantun untuk mendukung Program NTB Gemilang senilai Rp. 1,6 miliar. Bantuan kegiatan lumbung pangan, pengembangan usaha pangan, pemberdayaan pekarangan dan bantuan pemgembanan Desa Mandiri pangan, dengan total bantuan senilai Rp. 1,6 Miliar.
Selanjutnya bantuan berupa 30 Paket Modal Usaha KUBE untuk 300 Kepala Keluarga (KK) Miskin senilai Rp. 600 juta. Bantuan sarana budidaya ikan air tawar senilai Rp. 99 juta. Bantuan pembuatan kolam ikan air tawar senilai Rp. 91 juta. Bantuan mesin perahu untuk Nelayan senilai Rp. 14 juta. Bantuan Sampan untuk Nelayan senilai Rp. 34 juta. Bantuan mesin perahu 40 PK senilai Rp. 49 Juta. Bantuan berupa perlengkapan Pokmaswas senilai Rp. 68 juta, dan bantuan berupa bedah UPI senilai Rp. 100 juta.
Selain itu Gubernur NTB juga menyerahkan bantuan berupa alat Sentra Penyuluhan Kehutanan Pedesaan (SPKP) yang terdiri dari Laptop, printer, LCD Proyektor, Layar LCD, Wireless, Kamera dan Papan Nama SPKP, dan bantuan bibit Manggis, Mangga, Jambu kristal, Alpukat, Jeruk, Belimbing dan bibit Kelapa.
Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih kepada Gubernur NTB beserta jajaran Pemprov NTB yang telah memberikan perhatian khusus kepada Masyarakat Lombok Tengah.
Dalam sambutannya, H. Lalu Pathul juga menyampaikan harapan masyarakat Lombok Tengah kepada Gubernur NTB, khussunya terkait dengan serapan tenaga kerja di KEK Mandalika Risort di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.” Tahun ini mulai dibangun Sirkuit Moto GP di KEK Mandalika Risort dan pada Tahun 2021 akan digelar Event Moto GP di KEK Mandalika Risort. Kami berharap Pak Gubernur bisa mengayomi dan terus melindungi Nasib Masyarakat, sehingga kedepan NTB semakin maju,”ucapnya.
Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur NTB, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat atas pelaksanaan Pemilu 2019 di NTB berjalan aman, nyaman dan lancar.“Pesta demokrasi Pemilu di NTB, Alhamdulillah berjalan aman dan lancar jika dibandingkan dengan daerah lain, NTB telah menunjukan kedewasaannya dalam berdemokrasi,”ucapnya
Gubernur NTB yang akrab disapa doktor Zul itu juga menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Lombok pada hari Jumat (17/5/2019).
Dalam kunjungan kerjanya itu, kata doktor Zul, Presiden RI Joko Widodo akan meninjau langsung lokasi pembangunan Sirkuit Moto GP di KEK Mandalika Risort, dan melihat secara langsung progres penanganan pasca gempa Lombok – Sumbawa, di wilayah Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Utara.” Pembangunan KEK Mandalika mendapat dukungan yang luar biasa dari pemerintah pusat. Dan dalam waktu dekat ini Pak Presiden Jokowi juga akan kembali hadir berkunjung di NTB,”ucapnya.
Dalam kesempatan itu, doktor Zul juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan penanganan Pasca Gempa Lombok – Sumbawa khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.” Terimakasih kepada para fasilitator, pokmas dan masayarakat yang terus bahu membahu untuk percepatan rehab rekon rumah terdampak Gempa,”ujarnya.
Selain dihadiri ratusan tokoh agama dan masyarakat, acara tersebut juga dihadiri jajaran Forkompinda Lombok Tengah, jajaran pejabat Lingkup Pemprov NTB, Pemkab Lombok Tengah dan ratusan masyarakat setempat. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan