Rangkaian Kegiatan HUT Lombok Barat ke – 60 Berlangsung Meriah

Rangkaian Kegiatan HUT Lombok Barat ke – 60 Berlangsung Meriah

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK BARAT | Dalam Rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Barat ke – 60, Tahun 2018, Pemkab. Lombok Barat  menggelar sejumlah kegiatan diantaranya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Gala Siswa, Olimpiade Sains Nasional (Osn), Olimpiade Guru Nasional (OGN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Jambore Paud.

Rangkaian kegiatan HUT Lombok Barat ke – 60 itu digelar di Lapangan Mareje Gerung, Lombok Barat dan di buka langsung Pjs. Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswandi,  yang ditandai dengan pelepasan balon keudara,  Kamis (29/3/2018).

Peserta lomba  terdiri dari, seluruh kepala sekolah tingkat SD dan SMP, dan para pelajar SD dan SMP se – Lombok Barat.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Lombok Barat H.Lalu Saswandi mengatakan, tujuan dari kegiatan yang diselenggarakan tersebut  untuk menyambut dan memeriahkan HUT Lombok Barat ke – 60.

Selain itu, kata H. Lalu Saswandi juga sebagai ajang Silaturahim dengan seluruh lapisan masyarakat, Guru dan peserta didik.”Pendidikan yang baik itu harus di dukung penuh, selain Guru yang profesional ada juga sarana prasana yang baik dan pran serta dari lingkungan sekitar juga menjadi salah satu faktor pendukung suksesnya pendidikan di Lombok barat,”ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Khairudin, Mp.d. Menurut Khairudin, kegiatan yang dilaksanakan tersebut, selain untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lombok Barat.

Untuk itu Khairudin meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Lombok Barat untuk mendukung dan mensukseskan seluruh kegiatan tersebut.”Hasil dari kegiatan ini bisa mengharumkan nama Lombok Barat dibidang pendidikan, baik itu ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional,” harapnya.

Usai pelepasan balon ke udara oleh Pjs Bupati Lombok Barat, dilanjutkan dengan Pawai yang diikuti oleh seluruh peserta Lomba.

Peserta Pawai star dari Lapangan Mareje Gerung, selanjutnya  menuju Pertigaan Nyangget dan Finis di simpang Lima Dinas Koprasi Lombok Barat. (slNews – miq)

No Responses

Tinggalkan Balasan