Putra Dari Pasangan  Polri – Perawat di Lombok Tengah Jadi Juara 1 Terbaik Cabang Tilawah di STQ

Putra Dari Pasangan  Polri – Perawat di Lombok Tengah Jadi Juara 1 Terbaik Cabang Tilawah di STQ
Juara 1  terbaik Cabang Tilawah tingkat anak – anak STQ ke – III, Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, NTB, Lalu Dwintara Rizki Alfalah (dua dari kiri).

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Pemerintah Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke – III Tahun 2020.
STQ  ke – III Desa Jelantik Tahun 2020 yang digelar di Desa Gemel, Kecamatan Jonggat dari tanggal 7 – 10 Februari 2020 dbuka dan ditutup oleh Pjs Kepala Desa (Kades) Jelantik, Lalu Jayadi.
Dari puluhan peserta STQ Cabang Tilawah tingkat anak – anak, Lalu Dwintara Rizki Alfalah, 13 tahun keluar sebagai juara 1 terbaik.
Putra dari pasangan Lalu Wiraning Subakti dan Baiq Susiawardani keluar sebagai juara 1 terbaik setelah berhasil mengungguli nilai dari puluhan peserta cabang Tilawah tingkat anak – anak.
Orang Tua dari Lalu Dwintara Rizki Alfalah yakni Lalu Wiraning Subakti merupakan Anggota Polri yang berdinas di Polsek Kuta, Polres Lombok Tengah, dan Baiq Susiawardani merupakan Tenaga Medis atau Perawat yang berdinas di Puskesmas Puyung, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah.
Atas prestasi yang diraihnya, Lalu Dwintara Rizki Alfalah, melecut hasratnya meraih level yang lebih tinggi.”Alhamdulillah senang sekali dengan hasil yang saya raih di STQ Tingkat Desa Jelantik ini,” kata Lalu Dwintara Rizki Alfalah, Selasa (11/02/2020).
Lalu Dwintara Rizki Alfalah menuturkan, keberhasilan ini tidak diraih secara instan. Namun, harus melalui proses panjang.
Saat lomba, Lalu Dwintara Rizki Alfalah juga tiap hari secara kontinyu dibimbing membaca Al Qur’an oleh orang tuanya. Ini untuk memperdalam dan mempertajam bacaan ayat – ayat suci Al Qur’an. “Ibu dan bapak saya terus menyimak dan memberikan bimbingan,” terangnya.
Sementara, Bapak kandung Lalu Dwintara Rizki Alfalah, Lalu Wiraning Subakti mengaku sebagai orang tua bangga dengan prestasi anaknya. Anggota Polri itu mengaku, mereka melatih anaknya setiap habis maghrib dan setelah habis belajar pelajaran sekolah.”Waktu senggang selalu dimanfaatkan anak saya untuk membaca Al Qur’an. Harapannya, anak saya bisa mewakili Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi di STQ dan MTQ hingga ketingkat Nasional, sehingga bisa membawa harum nama Daerah, bangsa dan negara,”ujar Lalu Wiraning. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan