Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Puslitbang Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Lombok Tengah

Puslitbang Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Lombok Tengah
Tim Puslitbang Mabes Polri diterima personil Polres Lombok Tengah yang dipimping langsung Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Haris Dinzah di Aula Mako Polres Lombok Tengah, NTB, Selasa (13/8/2019).

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian dan supervisi tentang tingkat kepercayaan masyarakat di wilayah Hukum Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (13/8/2019).
Penelitian dan Supervisi itu dipimpin langsung Kombes Pol. Drs. Dadang Suwondo, bersama Ketua Tim Penelitian, Dr Vita Mayastinasari, S.E,. M.Si, dan Konsultan dari STIk PTIK, Pembina Dwi Irawati, S.S, Penata Ratna Wahyuningrati, S.E, dan petugas supervisi Ipda Aninditya Dichi Saptarini, S.T.
Kedatangan Tim Puslitbang Polri itu disambut personil Polres Lombok Tengah.
Dalam kunjungannya Tim Puslitbang Polri melakukan kuisioner dengan mengunjungi mahasiswa Poltekpar Lombok, Siswa SMA Negeri 1 Praya dan Warga Binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Praya, Lombok Tengah.“Dengan adanya kegiatan ini kita dapat mengetahui kepuasan dan tingkat kepercayaan Masyarakat terhadap Polri. Khusunya di Polres Lombok Tengah,” kata Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Haris Dinzah , Selasa (13/8/2019).
Selain Polres Lombok Tengah, kegiatan penelitian dan supervisi tentang tingkat kepercayaan masyarakat yang dilakukan oleh Tim Puslitbang Polri juga dilakukan di beberapa Polres jajaran Polda NTB yakni di Polres Mataram, Polres Lombok Barat, Polres Lombok Timur, dan Polres Sumbawa.
Tujuan dari penelitian itu, untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari lima fungsi layanan Polres Mataram yaitu fungsi Lalu Lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sabhara.“Dalam penelitian ada lima indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance),” tutur Kompol Haris Dinzah
Penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Ini dilakukan oleh Tim Puslitbang Polri, kepada masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Tengah. “Tim Puslitbang Polri  juga melakukan kuisioner dengan mengunjungi Masyarakat yang berada di Ruang Pembuatan SKCK, SIM dan Rumah Tahanan di Mako Polres Lombok Tengah,” ujar Kompol Haris Dinzah. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan