Puluhan Klaster Gowa asal Lombok Tengah Kembali Menjalani Swab Kedua

Puluhan Klaster Gowa asal Lombok Tengah Kembali Menjalani Swab Kedua
Update Situasi Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah, Tanggal, 25 April 2020, Pukul : 18.00 Wita

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Puluhan masyarakat Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang masuk kedalam Klaster Gowa, Sulawesi Selatan (Sulten) yang sebelumnya hasil Swab Negatif Virus Corona atau Covid-19, Sabtu (25/04/2020) kembali menjalani Uji Swab Kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah.” Ada 75 orang yang kita ambil Uji Swab yang terdiri dari 66 orang Swab kedua yang hasil Swab pertama Negatif dan 9 orang Swab Pertama yang hasil Rapid Tesnya Reaktif,” ungkap Humas Siaga Covid-19 RSUD Praya, dr. Yudha Permana, SpDV, Sabtu (25/04/2020).
Yang menjalani Swab kedua kata dr. Yudha yakni warga Lombok Tengah yang sempat mengikuti Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).” Yang di Swab dari para pelaku pejalan Gowa dan beberapa dari kontak trakingnya. Dan hasil Uji Swab langsung kami kirim ke RSUP NTB,” katanya
dr. Yudha juga mengatakan, saat ini dua orang warga Lombok Tengah yang terkonfirmasi Positif Covid – 19 pada Sabtu, 25 April 2020 telah berada di ruang Isolasi RSUD Praya Lombok Tengah dengan kondisi dalam keadaan baik.”Posisinya sudah di RSUD Praya,”ujarnya
Dua warga Lombok Tengah yang terkonfirmasi Positif Covid-19 itu yakni
1. Pasien nomor 167, an. Tn. U, laki-laki, usia 45 tahun, penduduk Desa Lantan, Kecamatan Batu Kliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
2. Pasien nomor 168, an. Ny. M, perempuan, usia 75 tahun, penduduk Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 70. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Tengah dengan kondisi baik.
Berdasarkan data dari Kewaspadaan Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah, dengan adanya tambahan 2 kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19, 1 (satu) orang sembuh, dan tidak ada kematian, maka  jumlah Pasien Positif Covid-19 di
Lombok Tengah sampai dengan hari Sabtu, 25 April 2020 sebanyak 12 orang, dengan perincian, 11 orang masih dalam perawatan dan 1 orang Lepas Perawatan.
Dengan jumlah Perlaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) 6.109 dengan perincian 5.107 Lepas Pantau dan 1.002 dalam pemantauan.
Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 18 orang, dan ke 18 orang OTG tersebut telah lepas Pantau.
Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 437, dengan perincian, Dalam Pemantauan 61 orang dan 376 orang Lepas Pantau.
Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 15 orang, dengan perincian, 5 orang masih dalam pengawasan dan 10 orang Lepas Pengawasan. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan