Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pulang Kampung, 4 Pelaku Curas di Sulawesi Utara Asal Lombok Tengah Diringkus Polisi

Pulang Kampung, 4 Pelaku Curas di Sulawesi Utara Asal Lombok Tengah Diringkus Polisi

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | 4 orang warga Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Amaq Kake (48), warga Dusun Sebowok, Desa Bonjeruk. Andi (33), warga Dusun Menyeli, Desa Jelantik. Tuan Adi, (46) warga Dusun Beber, Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat dan Nasri (37) warga Dusun Goak, Desa Sisik, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, ditangkap Tim Resmob Polres Kota Manado, Polda Sulawesi Utara bersama Tim Resmob Polres Lombok Tengah, Polda NTB, Jumat dini hari (18/1/2019)
Keempat warga Lombok Tengah itu ditangkap karena terlibat aksi Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) di wilayah Polres Kota Manado, Sulawesi Utara dan Residivis Curas yang sering keluar masuk Penjara.
Keempat warga Lombok Tengah itu juga merupakan Gembong Curas litas Provinsi
Keempat Pelaku Curas Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Manado itu ditangkap Polisi di rumah mereka masing – masing.
Dihubungi SuaraLombokNews.com via WhatsApp, Jumat (18/1/2019) Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa, melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang membenarkan Penangkapan 4 pelaku Curas asal Lombok Tengah TKP Kota Manado, Sulawesi Utara tersebut.” Polresta Manado berkoordinasi dengan Polres Lombok Tengah terkait dengan kejadian Curas TKP Kota Manado yang terindikasi Pelakunya dari Lombok NTB, dan setelah dilakukan penyelidikan serta memastikan keberadaan keempat pelaku, Tim Gabungan dari Polresta Manado dan Polres Lombok Tengah melakukan penangkapan keempat pelaku Curas di rumah mereka masing – masing,” ungkap AKP Rafles
Saat ini keempat pelaku diamanakan di Polsek Praya, Polres Lombok Tengah. Selanjutnya keempat pelaku Curas asal Lombok Tengah itu akan diterbangkan ke Polresta Manado, Sulawesi Utara untuk menjalani proses hukum lebih lanjut di Polresta Manado.” Untuk sementara keempat pelaku Curas lintas Provinsi dan Residivis yang sering keluar masuk penjara itu dititip di Polsek Praya untuk menunggu jadwal penerbangan ke Manado, Sulawesi Utara,” ujar AKP Rafles.
Dari tangan keempat pelaku Curas TKP Manado asal Lombok Tengah itu, Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti berupa Handphone, Kalung Emas, Kartu ATM, Jam Tangan, Cincin emas dan STNK.
Sebelum ditangkap Polisi, pada hari Kamis, tanggal, 6 Desember 2018 lalu, Keempat pelaku melakukan tindak pidana Curas terhadap salah seorang warga Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan I Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Selain menguras harta benda dan barang – barang milik Korban, keempat Pelaku juga mengancam Korban dengan Senjata Tajam. Tidak itu saja, keempat Pelaku juga mengikat seluruh anggota keluarga Korban. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan