PSU Pilkades Kateng Dijaga Ketat 330 Personil Gabungan

PSU Pilkades Kateng Dijaga Ketat 330 Personil  Gabungan

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Polres Lombok Tengah mengerahkan 300 personil gabungan dari Polres Lombok Tengah dan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengawal dan menjaga jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kateng, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Rabu, (19/12/2018).
Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa yang ditemui SuaraLombokNews.com disela – sela memantau pelaksanaan Pengamanan PSU Pilkades Kateng di depan Kantor Desa Kateng mengatakan, 300 personill yang terlibat dalam pengamanan Pelaksanaan PSU Pilkades Kateng itu terdiri dari 30 Anggota Brimob BKO Polda NTB, termasuk Satuan Intel Polres Lombok Tengah.”Jadi total keseluruhan ada 330 personil, termasuk 30 personil Brimob BKO Polda NTB dan 30 personil TNI dari Kodim 1620/Lombok Tengah. Dan seluruh peronil itu kita sebar ke semua TPS di Desa Kateng,”ungkapnya.
AKBP. Budi membantah, jika pengerahan ratusan personil gabungan itu karena ada Potensi Komplik pada PSU Pilkades Kateng.”
Bukan karena ada potensi komplik, tetapi inikan Pilkades ulang yang sebelumnya ada permasalahab, jadi ini kita anggap untuk mensukseskan dan mengamankan PSU Pilkades. Kita dalam kegiatan kepolisian yang lainnya juga mengerahkan personil lebih dari ini (PSU),” ujarnya.
Pantauan SuaraLombokNews.com, selain Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa, Dandim 1620/Lombok Tengah termasuk para Kasat di Polres Lombok Tengah dan perwira dari Polda NTB juga turun langsung memantau pelaksanaan pengamanan PSU Pilkades Kateng.
Sementara itu disejumlah TPS dari 13 TPS se Desa Kateng terlihat sepi dari pemilih, bahkan ada salah satu TPS yang berdekatan dengan Kantor Desa Kateng, hingga pukul 11.00 Wita hannya 5 pemilih saja yang datang menggunakan hak pilihnya.
Penghitungan surat suara di TPS dijadwalkan pada Pukul 14.00 Wita, dan dilanjutkan dengan Rapat Pleno di Kantor Desa Kateng.
Pilkades Kateng 2018 sendiri diikuti 5 Calon Kades. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan