Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Presiden RI Jokowi Tandatangani Prasasti Bendungan Tanju Dompu di NTB

Presiden RI Jokowi Tandatangani Prasasti Bendungan Tanju Dompu di NTB

SUARALOMBOKNEWS.COM – DOMPU | Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi), meresmikan Bendungan Tanju, di Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Senin (30/07/2018).
Peresmian Bendungan Tanju ditandai dengan pembubuhan tandatangan diatas Prasasti oleh Presiden RI Jokowi yang didampingi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.
Presiden RI Jokowi datang ke Kabupaten Dompu didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo
Kedatangannya yang didampingi oleh Ibu Negara, Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhamad Zainul Majdi dan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono.
Kedatangan Rombongan Presiden RI Jokowi disambut oleh Bupati Dompu, H Bambang M Yasin dan Bupati Bima Indah Damayanti.
Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi menyampaikan, salah satu konci keberhasilan Pembanguanan di NTB adalah tersedianya air untuk lahan pertanian, dan perkebunan.”Kunci pembangunan di NTB ada satu, yaitu ada air. Kalau tidak ada air, mau tanam apa di Dompu ini,” ungkapnya.
Presiden RI Jokowi menyebutkan, Indonesia tertinggal jauh dari negara-negara luar yang memiliki banyak Bendungan.”Di negara kita, hanya ada 231 waduk, di Amerika ada 3.000 lebih dan si China ada 110.000 Waduk. Kita masih kekurangan waduk maupun bendungan. Dan di NTB segera di selesaikan 5 waduk,” ujarnya.
Presiden RI Jokowi mengaku puas dengan senang dengan pembanguanan Bendungan Tanju yang selesai tepat waktu.”Saya senang sekali, Tanju ini sudah selesai. 2.250 Hektar lahan akan diairi oleh Bendungan Tanju yang daya tampungnya 18 juta meter kubik air,”pungkasnya.
Presiden RI Jokowi menutup acara peresmian Bendungan Tanju dengan penekanan Tombol Sirine, sebagai tanda telah diresmikannnya BendunganbTanju. [slNews.com].

No Responses

Tinggalkan Balasan