Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polisi Tilang Puluhan Pengendara di Hari Kedua Operasi Patuh 2019

Polisi Tilang Puluhan Pengendara di Hari Kedua Operasi Patuh 2019
Para pengendara saat mengurus Surat Tilang pada Operasi Patuh 2019 di Jalan M. Yamin Praya, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat pagi (30/8/2019).

SUARALOMBOKNEWS – LOMBOK TENGAH | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menilang puluhan pengendara roda dua di hari kedua Operasi Patuh 2019, Jumat pagi (30/8/2019).”Hari kedua Operasi Patuh 2019 pagi ini ada puluhan pelanggar yang dikenakan tilang,”ucap Kanit Turjawali Satlantas Polres Lombok Tengah, Ipda Derpin, saat menggelar Operasi Patuh 2019 di jalan M. Yamin Praya, Lombok Tengah, Jumat pagi (30/8/2019).
Menurut Ipda Derpin, jumlah pengendara yang terkena tilang kemungkinan akan bertambah mengingat operasi patuh hari kedua masih terus dilakukan sampai malam hari.
Ipda Derpin mengatakan, kebanyakan pengendara terkena tilang karena tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), melawan arus, dan tidak mengenakan helm berstandar SNI terutama penumpang belakang sepeda motor.”Pelanggaran didominasi pengendara tidak memiliki SIM dan tidak mengenakan Helm,”katanya
Lokasi Operasi Patuh 2019 di wilayah Hukum Polres Lombok Tengah akan dilakukan di titik-titik yang disinyalir banyak terjadi pelanggaran. Pihaknya telah melakukan patroli untuk mencari titik-titik rawan pelanggaran.
Ipda Derpin melanjutkan, dalam Operasi Patuh 2019 terdapat tujuh sasaran pelanggaran, seperti pengendara sepeda motor tidak mengenakan helm SNI, melawan arus, tidak mengenakan sabuk pengaman, mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, dan memasang rotator.
Kegiatan Operasi Patuh 2019 ini fokus menindak pelanggar lalu lintas dan dilaksanakan dari Tanggal, 29 Agustus hingga 11 September 2019.
Digelarnya razia ini, pertama untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran, dan kemacetan. Sedangkan tujuan kedua, yakni guna meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin dari masyarakat, terutama pengguna kendaraan dalam berlalu lintas.
Kegiatan Operasi Patuh 2019 melibatkan seluruh satuan di Polres Lombok Tengah, termasuk Anggota Sat Brimob Polda NTB dan Anggota TNI Kodim 1620/Lombok Tengah. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan