Polisi Tetapkan Kades Beraim Jadi Tersangka Korupsi ADD dan DD

Polisi Tetapkan Kades Beraim Jadi Tersangka Korupsi ADD dan DD

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Lombok Tengah resmi penetapkan Kepala Desa (Kades) Beraim, Kecamatan Praya Tengah berinisial HB sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Beraim.“Sudah kita tetapkan tersangka kepala desa mulai hari ini ” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP. Budi Santosa, melalui Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang, Jumat, (14/12/2018).
AKP Rafles mengungkapkan, berdasarkan hasil audit BPK ditemukan kerugian negara mencapai Rp 551 juta lebih. Hasil Audit BPK itu berasal dari sejumlah program pembangunan yang diduga tidak dilaksanakan oleh Pemdes Beraim.”Selasa, yang bersangkutan (Kades Beraim) kami periksa sebagai tersangka. Saya harapkan kades untuk proaktif,”ungkapnya.
Saat ini penyidik Tipikor tengah melakukan pemberkasan terhadap kasus dugaan Korupsi ADD dan DD Beraim.
Penyidik menargetkan, akhir Desember 2018 ini, berkas perkara kasus dugaan Korupsi ADD dan DD yang menjerat Kades Beraim telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Praya, Lombok Tengah.”Desember ini Tersangka dan berkas perkara kita limpahkan ke Jaksa,” ujarnya. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan