Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polisi Tangkap Provokator dan Perusak Masjid di Lombok Tengah

Polisi Tangkap Provokator dan Perusak Masjid di Lombok Tengah
Terduga Pelaku Provokator dan Pengerusakan Banguanan Masjid Sirojul Munir, Dusun Batu Berunguk, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, MA, 52 Tahun, RM, 53 Tahun dan DM, 60 Tahun, saat diamankan di Mapolres Lombok Tengah, NTB, Selasa (10/9/2019).

SUARALOMBOKNEWS – LOMBOK TENGAH | Setelah salah seorang warga Dusun Batu Berungguk, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaporkan dugaan pengerusakan Bangunan Masjid Sirojul Munir Dusun Berungguk pada hari Kamis (5/9/2019) ke Mapolsek Praya Timur, Polres Lombok Tengah. Polisi pun langsung bergerak cepat dan dari hasil pemeriksaan Pelapor termasuk dari para saksi – saksi, Polisi berhasil mengungkap dalang atau provokator dan terduga pengerusakan Masjid Sirojul Munir Dusun Batu Berungguk, Desa Kidang yang terjadi pada Kamis (5/9/2019).
Dari informasi yang berhasil dihimpun SuaraLombokNews.com dari sejumlah sumber menyebutkan, Polisi telah menangkap satu orang terduga sebagai Provokator pengerusakan Masjid Sirojul Munir berinisial, MA, 52 Tahun, warga Dusun Selak, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur dan dua orang terduga pelaku pengerusakan Masjid berinisial RM, 53 Tahun dan DM, 60 Tahun, yang keduanya juga merupakan warga Dusun Selak, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah.
Terduga Provokator dan pengerusakan Masjid Sirojul Munir itu ditangkap Polisi dirumah mereka masing – masing pada Selasa (10/9/2019) sekitar Pukul 01.30 Wita
Saat ini terduga Pelaku Provokator dan pengerusakan Masjid itu diamankan di Mapolres Lombok Tengah untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.”Sudah ada yang ditangkap dan ditangani langsung di Polres,”kata Kapolsek Praya Timur, Iptu Nasrun via Handphone, Selasa, (10/9/2019).
Iptu Nasrun mengungkapkan, peristiwa pengerusakan Bangunan Masjid Sirojul Munir yang terjadi pada Kamis (5/9/2019) sekitar Pukul 16.30 Wita bermula dari salah paham antara warga Dusun Batu Berunguk dengan Dusun Selak.”Hannya salah paham saja, warga di dua Dusun itu juga masih satu keluarga,” ujarnya.
Dalam peristiwa pengerusakan Masjid Sirojul Munir, Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti berupa, Batu, Pecahan Kaca, Kayu dan Kabal Microphone. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan