Polisi Gagalkan Pencurian Hewan Ternak

Polisi Gagalkan Pencurian Hewan Ternak

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Jajaran Kepolisian Polsek Praya Tengah berhasil menggagalkan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) Hewan Ternak, Jum’at, (2/12/2016).

Kejadian Curat Hewan Ternak itu menimpa, Amaq Awan 55 Tahun warga Dusun Lengkok Baru Desa Lajut Kecamatan Praya Tengah.

6 ekor Kerbau milik Amaq Awan sekitar Pukul 01.00 Wita dibawa kabur kawanan Pencuri Hewan Ternak.

Mengetahui kejadian tersebut, Amaq Awan langsung melaporkan kejadian Curat itu ke Anggota Bhabinkamtibmas Desa Lajut Polsek Praya Tengah.” Sekitar Pukul 01.00 Wita korban melihat pagar kandang kerbaunya sudah rusak, dan 6 ekor Kerbaunya  sudah tidak ada . Selanjutnya korban langsung menelpon Anggota Babinkamtibmas untuk meminta bantuan,” tutur Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP. Arjuna Wijaya, S.IK, Sabtu, (3/12/2016).

Anggota Bhabinkamtibmas bersama sejumlah Anggota Polsek Praya Tengah, langsung mengejar kawanan Pencuri Hewan Ternak milik Amaq Awan tersebut.

Setelah melakukan pencarian kurang lebih selama 2 jam, sekitar Pukul 04.30 Wita, Polisi berhasil menemukan 6 ekor Kerbau milik Amaq Awan di Jalan Dusun menuju Gunung Tengak Desa Gapura Kecamatan Pujut Lombok  Tenah.” Sekitar Pukul 04.30 Wita, Kawanan Pencuri Hewan Ternak meninggalkan 6 ekor Kerbau itu di Pinggir Jalan menuju Gunung Tengak Desa Gapur, sedangkan kawanan Pencuri itu berhasil melarikan diri,” kata AKP. Arjuna.

Karena Takut, 6 ekor Kerbau milik Amaq Awan yang ditinggal kawanan Pencuri Hewan ternak itu lari ke arah  Bare Lantan Kecamatan Pujut.  Dan tidak lama kemudian, Polisi dibantu warga sekitar berhasil menangkap 6 ekor Kerbau milik Amaq Awan tersebut.” karena ternak takut akhirnya ternak berlari ke arah barelantan Desa Gapura dan berhasil diamankan oleh warga,” tutur AKP. Arjuna.

Selanjutnya, 6 ekor Kerbau itu dibawa ke Polsek Praya Tengah untuk dikembalikan ke Pemiliknya.” 6 ekor Kerbau itu di bawa ke Polsek Praya Tengah untuk diserahkan kepada Pemiliknya. Saat ini keenam Kerbau itu sudah dibawa pulang Pemiliknya, sedangkan untuk pelaku Curat Hewan Ternak masih dalam penyelidikan,” ujar AKP. Arjuna. |rul.

No Responses

Tinggalkan Balasan