Pisah Dengan Kepala Lama, BNNP NTB Sambut Kepala Baru

Pisah Dengan Kepala Lama, BNNP NTB Sambut Kepala Baru
Kepala BNNP NTB yang lama Brigadir Jenderal Polisi Muhamad Nurochman SIK menyerahkan Memory Sertijab dan Cindramata kepada Pejabat kepala BNNP NTB yang baru Kombes Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH. M.Si pada acara Pisah Sambut Kepala BNNP NTB yang digelar di Halaman Kantor BNNP NTB di Mataram, Jumat, (26/7/2019). Foto : Humas BNNP NTB

SUARALOMBOKNEWS.COM – MATARAM | Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar acara Pisah Sambut Pejabat Kepala BNNP NTB yang lama Brigadir Jenderal Polisi Muhamad Nurochman SIK dan Pejabat kepala BNNP NTB yang baru Kombes Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH. M.Si, Jumat (26/7/2019).
Pisah Sambut yang dihadiri oleh para Pejabat Utama dan Kepala BNNK yang didampingi para Isteri serta seluruh personel BNN Provinsi NTB itu digelar di halaman Kantor BNNP NTB Jalan dr Soedjono Lingkar Selatan Kota Mataram.
Pergantian Kepala BNNP NTB itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala BNN RI Nomor: KEP/507/VII/KA/KP.04/2019/BNN tanggal 16 Juli 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan jabatan di Lingkungan BNN.
Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Brigadir Jenderal Polisi Muhamad Nurochman SIK dan Kombes Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH. M.Si, telah digelar di Jakarta pada Jumat (16/7) lalu dan dipimpin langsung oleh Kepala BNN RI Komisaris Jenderal Polisi Drs. Heru Winarko, SH.
Dalam acara Pisah Sambut itu, seluruh personil BNNP NTB menyampaikan kesan – kesan yang diwakili oleh Kabag Umum BNNP NTB, Tasripin Aks.MH.”Selama kepemimpinan Bapak Nurochman, BNNP NTB terus mengalami kemajuan dalam upaya P4GN di NTB terutama dalam mengandeng dan bersinergi dengan berbagai pihak di Pemprov. NTB,”kesan Tasripin.
Ditempat yang sama, dalam sambutannya Brigadir Jenderal Polisi Muhamad Nurochman SIK menegaskan kepada Pejabat Kepala BNNP NTB yang baru Kombes Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH. M.Si bahwa dalam bekerja, para personel BNNP NTB dan jajaran sudah tidak usah diragukan lagi, karena seluruh pegawai adalah pekerja keras.”Hal ini perlu dipertahankan bahkan harus ditingkatkan dibawah kepemimpinan pak Gde serta saya yakin mampu mencapai target P4GN di Provinsi NTB,  kepada para pegawai Nurochman berpesan agar dapat mengambil hal positif selama ia menjabat dan membuang bila ada hal yang tidak sesuai. Saya selaku pribadi mohon maaf bila selama ini ada hal yang kurang berkenan namun sebagai pimpinan saya katakana itu adalah tugas dan tanggung jawab saya,”ucap Nurochman
Sementara itu, dalam sambutannya Kepala BNNP NTB yang baru, Kombes Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH. M.Si menyampaikan sangat senang bisa berada ditengah-tengah keluarga besar BNNP NTB,
Dalam kesempatan tersebut, Gde menyampaikan riwayat singkat jabatan yang pernah didudukinya.
Gde berharap seluruh staf dapat bekerjasama bila nanti dalam pelaksanaan tugas ada sesuatu yang ingin didiskusikan.”Kita terbuka saja, nanti disampaikan kepada saya,”pesannya.
Terpisah, Pelaksana bidang kehumasan BNNP NTB, Charlie Gustaf mengatakan acara pisah sambut Kepala BNNP NTB berjalan dengan penuh sukacita.” Bapak Nurochman sudah sangat dekat dihati para pegawai, hal yang sangat berkesan bagi seluruh pegawai selama masa jabatannya adalah beliau telah membangun sebuah Musholla di Kantor ini dengan menggunakan biaya sendiri, hal ini menunjukan bahwa beliau menanamkan kepada seluruh personel bahwa dalam melaksanakan tugas juga harus diimbangi dengan nilai-nilai religius sehingga bisa mempertanggungjawabkan baik dunia maupun akherat, sedangkan bagi Bapak Kepala yang baru Kombes Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH. M.Si., kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dan kami seluruh personel siap melaksanakan tugas dan perintah mewujudkan NTB yang gemilang dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,”ujarnya.
Dalam acara pisah sambut itu diisi dengan pemutaran Video yang menampilkan dokumentasi kegiatan Brigadir Jenderal Polisi Muhamad Nurochman SIK selama menjabat di BNNP NTB sejak November 2018 hingga Juli 2019, dimana dalam tayangan ini diselingi cuplikan kesan para Pejabat Utama BNNP NTB.
Cara Pisah Sambut itu diakhiri dengan penyerahan Memori Serahterima Jabatan Kepala BNNP NTB dimana memori ini menyajikan informasi mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan institusi, baik yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan ataupun yang belum dilaksanakan sebagai dasar untuk pengambilan kebijakan dan pengembangan berbagai hal guna peningkatan kinerja institusi oleh pejabat pengganti.  Setelah penyerahan Memory Sertijab tersebut acara diakhiri dengan penyerahan cindramata serta dilanjutkan dengan acara ramah-tamah dan foto bersama. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan