Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pipa Air Bocor Berbulan – Bulan, PDAM Lombok Tengah Tutup Mata

Pipa Air Bocor Berbulan – Bulan, PDAM Lombok Tengah Tutup Mata
Genangan Air akibat pipa PDAM yang Bocor di ruas jalan raya Praya - Mantang, di Lingkungan Gerunung, Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, NTB. (Foto : SuaraLombokNEWS.com)

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Lebih dari tiga bulan Pipa saluran air bersih yang bocor di ruas jalan raya Praya – Mantang, tepatnya di Lingkungan Gerunung, Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Lombok Tengah dibiarkan bitu saja oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Menurut penuturan warga setempat, awalnya air bersih yang keluar dari bawah lapisan Hotmik jalan yang bersumber dari pipa PDAM yang bocor itu hannya berbentuk rembesan. Namun karena tidak mendapat perhatian dan penanganan serius dari PDAM Lombok Tengah, kiki kondisi air yang keluar dari Pipa PDAM itu semakin membesar. Akibat hotmik jalan yang berada di sebelah timur mengalami retak dan turun.”Kurang lebih sudah tiga bulan lalu Pipa PDAM Bocor. Awalnya bocornya kecil, sekarang bocornya tambah besar. Padahal setiap hari banyak kariawan PDAM yang melintasi di jalan raya Praya – Mantang, jadi sangat tidak masuk kalau tidak melihat semburan air yang keluar dari Pipa PDAM yang bocor itu,”ucap Ramli, warga Kelurahan Gerunung, Selasa (6/8/2019).
Pipa PDAM yang bocor itu juga mengganggu Pengendara, khususnya pengendara roda dua yang melintas di ruas jalan raya Praya – Mantang. Pasalnya, selain retak dan turun, bahu jalan sebelah timur kondisi juga berlimut akibat terendam air dari Pipa PDAM yang Bocor.”Masak mau tunggu ada korban baru diperbaiki. Untuk itu tolong segera diperbaiki pipa yang bocor, terlebih lagi Pipa yang bocor itu berada ditikungan,”pinta salah seorang pengendara Sepeda Motor, Suep.
Dikonfirmasi SuaraLombokNews.com via WhatsApp, Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Lalu Kitab mengaku saat ini pihaknya tengah menunggu izin untuk melakukan perbaikan terhadap Pipa Air yang bocor tersebut.
Namun, Lalu Kitab tidak menjelaskan kepada siapa PDAM Lombok Tengah meminta izin untuk melakukan perbaikan Pipa Air yang Bocor tersebut.”Sedang dalam proses ijin perbaikan,”jawab Lalu Kitab. [slNEWS – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan