PIISEI Mataram Kembali Bantu Ponpes Bahrul Ulum

PIISEI  Mataram  Kembali  Bantu Ponpes Bahrul Ulum

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Persatuan Ikatan Isteri Sarjana Ekonomi Indonesia (PI ISEI) Cabang Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  kembali  menggelontorkan bantuan ke Pondok Pesantren (Ponpes)  Bahrul Ulum Al-Maarif  di Dusun Rangkap II, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Selasa (27/3/2018).

Ketua PI ISEI Cabang Mataram, Hj Yati Tri Dharma menuturkan, kegiatan penyerahan bantuan kepada Ponpes Bahrul Ulum Al-Maarif  ini merupakan ketiga kalinya. Pada  tahun 2016 lalu, Ponpes Bahrul Ulum Al-Maarif  diberikan bantuan perangkat meubler, mulai dari bangku dan kursi serta sarana Olahraga, dan pembangunan toliet dua lokal. Sedangkan di Tahun  2017 ini , sumbangan yang diberikan berupa Baju Olehraga untuk Siswa/Siswi  MI Ponpes Bahrul Ulum Al-Maarif  dan satu Set Komputer PC lengkap dengan Printer . “Tahun ini kami memberikan bantuan berupa Baju olahraga dan perangkat komputer lengkap dengan printer,” ungkapnya saat memberikan bantuan.

Menurut Hj. Tri, bantuan khusus diberikan kepada Lembaga Pendidikan Swasta yang kondisinya butuh untuk dibantu. Karena untuk sekolah Negeri sudah dibantu melalui Pemerintah. “ini khusus pendidikan. Untuk menunjang sarana dan prasarana pendidikan. Meskipun bantuan kami  tidak besar seperti bantuan  Pemerintah, tapi paling tidak kami sudah berbuat untuk kemajuan pendidikan,” ucapnya.

Hj. Tri menegaskan,  dana bantuan yang diberikan bersumber dari pribadi masing-masing anggota. Mengingat persatuan ini bukan dari organisasi pemerintahan. Namun murni dari kantong pribadi anggota. “Ini atas dasar kepedulian kami terhadap pendidikan. Khususnya untuk lembaga pendidikan swasta seperti Pondok Pesantresn yang memang membutuhkan,” tegasnya.

Selain itu kata Hj. Tri, bantuan ini juga jauh dari angin Politik. Mengingat tahun ini merupakan tahun politik di Provinsi NTB. Dan  tujuan dari kegiatan ini tidak ada tujuan lain,  apalagi  tujuan Politik. Akan tetapi murni dari dasar hati anggota PIISEI Mataram  dengan tujuan untuk membantu sesama. “Jangan kaitkan dengan politik ya,” serunya.

PIISEI berharap, sumbangan yang diberikan ini mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang di Ponpes Bahrul Ulum Al-Maarif  . Sehingga bisa menciptakan generasi yang baik ke depannya. PI ISEI juga akan terus berupaya untuk memberikan sumbangan ke lembaga pendidikan yang memang membutuhkan. “Semoga apa yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada semua siswa,” harap Hj. Tri.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Bahrul Ulum Al-Maarif Rangkap II, Ustad Nursim mengucapkan terimaksih kepada PI ISEI Mataram  yang telah berbaik hati untuk memberikan sumbangan kepada Ponpes Bahrul Ulum Al-Maarif  . Mengingat kondisi  Ponpes Bahrul Ulum Al-Maarif  yang memang sangat membutuhkan bantuan. “Apa yang diberikan ini sangat berarti bagi kami di Madrasah,” tuturnya.

Terlebih lagi lanjut Ustad Nursim, PI ISEI sudah seringkali memberikan bantuan kepada Ponpes Bahrul Ulum Al-Maarif . Tentu hal tersebut menjadi semangat baru bagi keluarga Ponpes Bahrul Ulum Al-Maarif  untuk terus berkembang. “Jika sebelumnya Madrasah sudah diberikan sumbangan bantuan meubler, kemudian bantuan kamar mandi dua lokal dan bantuan seragam. Ini sangat bermanfaat bagi kami disini,” ungkapnya.

Atas nama keluarga besara Ponpes Bahrul Ulum Al-Maarif  berharap, apa yang dilakukan PI ISEI mendapatkan berkah. Serta mampu membantu kelangsungan Madrasah ke depannya. Mengingat siswa di Ponpes ini merupakan berasal dari keluarga yang kurang mampu. “Terimakasih kepada PI ISEI yang sudah membantu kami selama ini,” ujar Ustad Nursim. (slNews – rul)

No Responses

Tinggalkan Balasan