Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peringkat ke 8 MTQ 2019, Jadi Tuan Rumah STQ ke – XXVI Tahun 2020

Peringkat ke 8 MTQ 2019, Jadi Tuan Rumah STQ ke – XXVI Tahun 2020
Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri (dua dari kiri) didampingi Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah (satu dari kiri) menyerahkan Piala Bergilir MTQ ke - XXVIII kepada Plt. Camat Praya Barat, HL. Muh. Amin (dua dari kanan) didampingi Sekcam Praya Barat, Sadirun, Rabu (6/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Wakil Bupati Lombok Tengah, H.Lalu Pathul Bahri, S.Ip didampingi Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah mengundi Kecamatan yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XXVI  tingkat Kabupaten Lombok Tengah tahun 2020.
Hasilnya, Kecamatan Praya Timur terpilih menjadi tuan rumah Pelaksanaan STQ ke-XXVI  tingkat Kabupaten Lombok Tengah tahun 2020
Pengundian itu berlangsung diakhir acara penutupan MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman SMP Negeri 1 Janapria di Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah, pada Rabu malam (6/3/2019).”STQ ke – 26 Tahun 2020 dilaksanakan di Kecamatan Praya Timur. Untuk itu semuanya harus Dipersiapkan mulai dari sekarang, sehingga pelaksanaan MTQ tahun ini lebih baik lagi dari tahun berikutnya,”pesan H. Lalu Pathul Bahri
Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Hakim MTQ ke -XXVIII Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2019 Nomor 04 Tahun 2019 tentang Penetapan Juara Umum Kecamatan pada MTQ ke XXVIII Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2019 yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim TGH. Sabarudin Abdurrahman, S. Pd
Tampil sebagai juara umum MTQ ke-XXVIII tingkat Kabupaten Lombok Tengah tahun 2019, Kecamatan Praya Barat sebagai juara umum ke 1 dengan perolehan nilai 92. Juara umum ke dua dirahi Kecamatan Jonggat dengan perolehan nilai 59. Juara umum ke tiga Kecamatan Pujut dengan perolehan nilai 51. Di posisi ke empat dirahi  Kecamatan Praya dengan perolehan nilai 48. Sedangkan tuan rumah pelaksanaan MTQ ke XXVIII tahun 2019 yakni Kecamatan Janapria berada di posisi kelima dengan perolehan nilai 42. Peringkat tujuh diraih Kecamatan Batukliang dengan perolehan nilai 28. Peringkat ke delapan diraih Kecamatan Praya Timur dengan nilai 24. Peringkat ke sembilan diraih Kecamatan Kopang dengan nilai 19. Peringkat ke sepuluh diraih  Kecamatan Batukliang Utara dengan nilai 18. Di peringkat 11 di raih Kecamatan Pringgarata dengan nilai 9, dan Peringkat paling buncit yakni peringkat ke 12 diraih Kecamatan Praya Barat Daya dengan nilai 8.
Plt. Camat Praya Timur, Murdi AP mengaku merasa puas dan bangga, muskipun Kecamatan Praya Timur berada di peringkat ke 8 pada MTQ ke XXVIII Tahun 2019.” Tahun ini kami berada di peringkat ke 8. InsyaAllah pada MTQ Tahun berikutya, Kecamatan Praya Timur menjadi Juara Umum,, minimal diperingkat 2 dan 3,” ujar Murdi AP yang juga merupakan Staf Ahli Bupati Lombok Tengah Bidang Hukum dan Politik.
Diakhir acara penutupan, Wakil Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri, S.Ip didampingi Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah menyerahkan piala bergilir MTQ ke XXVIII Tahun 2019 kepada juara umum MTQ ke XXVIII Tahun 2019 yang diterima Plt. Camat Praya Barat, H. Lalu Muh. Amin didampingi Sekcam Praya Barat, Sadirun.
Turut hadir pada acara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII  Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2019 di Kecamatan Janapria, jajaran Forkompimda Lombok Tengah, para Asisten, Staf Ahli Bupati,, jajaran Kepala OPD Pemkab Lombok Tengah, camat, lurah, Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama di Lombok Tengah. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan