Peringati May Day 2019, Bupati Lombok Tengah Ajak Buruh Jalan Sehat dan Bersih Pantai

Peringati May Day 2019, Bupati Lombok Tengah Ajak Buruh Jalan Sehat dan Bersih Pantai
Ratusan ASN Lingkup Pemkab Lombok Tengah, para pelaku Wisata, para Buruh di Sektor Pariwisata dan masyarakat bersama Bupati Lombok Tengah, H. Muh Suhaili FT, SH dan jajaran Forkompinda Lombok Tengah membersihkan, memungut dan mengumpulkan sampah di kawasan Pantai Mandalika Kuta, KEK Mandalika Risort, di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Jumat (3/5/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Dalam rangka memperingati Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada Tanggal, 1 Mei Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Pelaku Pariwisata, ASN, para Buruh disektor Pariwisata dan Masyarakat menggelar kegiatan Jalan Sehat Tripartit. Jum’at (3/5/2019)
Kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Pantai Mandalika Kuta di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Risort di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah itu dipimpin langsung oleh Bupati Lombok Tengah, H. Muh Suhaili FT, SH, dan dihadiri Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip, Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah, jajaran Forkompinda, PT. ITDC, para Kepala SKPD, dan Pengusaha atau Pelaku Pariwisata.
Kegiatan itu juga diikuti ratusan ASN Lingkup Pemkab Lombok Tengah, para Buruh yang bekerja di sektor Pariwisata dan Masyarakat lingkar KEK Mandalika Risort.
Dalam sambutannya saat melepas peserta Jalan Sehat Tripartit, Bupati Lombok Tengah, H. Muh Suhaili FT, SH menyampaikan, selain Jalan Sehat, kegiatan dalam rangka memperingati May Day 2019 juga dirangkaikan dengan kegiatan bersih – bersih kawasan Pantai, baik yang berada didalam maupun diluar KEK Mandalika Risort.” Kegiatan yang kita laksanakan hari ini, berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana pada hari ini kita bersama – sama melaksanakan Jalan Sehet sekaligus kita menggangkat sampah di sepanjang pantai, tujuannya agar kawasan pantai di Lombok Tengah kebersihan dan keindahannya tetap terjaga,”ucapnya.
Dalam kesempatan itu juga, H. Muh Suhaili FT menyampaikan Apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Jalan Sehat dan Bersih Pantai dalam rangka memperingati May Day 2019.
H. Muh Suhaili FT berpesan, melalui kegiatan jalan sehat dan bersih pantai, bisa menjadi bahan introspeksi diri, khususnya bagi para buruh.” Melalui kegiatan ini kita bisa mengintropeksi diri apakah kita sudah jadi pekerja yang baik terutama dilingkungan kita sendiri. dan Kalau pantai kita tercemar atau kotor, tidak ada orang yang mau datang ketempat kita, lalu siapa rugi, tentu kita semua. Untuk itu mari kita sama – sama menjaga, merawat keindahan alam yang diberikan oleh Allah SWT,”pesanya.
Usai jalan sehet, seluruh peserta jalan sehat termasuk Bupati, Wakil Bupati, Sekda, jajaran Forkompinda dan para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah, berjalan menyusuri sepanjang Pantai Mandalika Kuta dan sekitarnya, dan memungut, mengumpulkan sampah yang ada di sepanjang kawasan pantai Mandalika Kuta.
Sampah – sampah yang berhasil dikumpulkan itu di buang ke tempat pembuangan sampah sementara, dan selanjutnya diangkut menggunakan kendaraan sampah menuju Tempat Pembuangan Akhir atau TPA. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan