Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lombok Tengah Jadi Pemersatu Bangsa

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lombok Tengah Jadi Pemersatu Bangsa
Parade Dulang Penamat yang berisikan Makanan, jajanan khas Sasak Lombok Tengah yang diarak oleh para ASN dan Masyarakat pada Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Halaman Gedung Baru Kantor Bupati Lombok Tengah, NTB, Sabtu (09/11/2019)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di halaman Gedung Baru Kantor Bupati Lombok Tengah di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah.
Acara yang digelar bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yakni pada 12 Rabiulawal menjadi pemersatu Bangsa dan Negara.” Kegiatan seperti ini (Maulid Nabi Muhammad SAW) sangatlah tepat yang memiliki nilai evesiensi yang sangat baik, juga sebagai pemersatu kesatuan Bangsa dan Negara agar tetap terjaga. Di Lombok perlu di adakan kegiatan seperti ini agar jati diri NTB tidak hilang. Mungkin  cara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW didaerah lain tidak sama dengan kita yang ada di NTB,” kata Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH dalam sambutannya pada Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Gedung Baru Kantor Bupati Lombok Tengah, Sabtu (09/11/2019).
Selain untuk mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dari kelahiran beliau, sampai beliau wafat dan meneladani Rasulullah SAW. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lombok Tengah juga untuk berikhtiar bersama – sama memohon ridho Allah SWT dan sebagai bentuk rasa syukur atas seluruh nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.”Pada hari ini kita sama – sama melaksanakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tujuan kita berkumpul hari ini untuk kita berikhtiar bersama – sama memohon Ridho Allah SWT dan juga kita menunjukan cinta kasih kita kepada Nabi Muhammad SAW. Saya harapkan agar kita senantiasa mensyukuri nikmat Allah SWT yang di berikan kepada kita. Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan iman dan takwa kita agar kita selalu di berikan kesehatan dan keselamatan,”ucap H. Moh Suhaili FT
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lombok Tengah dua periode itu juga memberikan informasi kepada ribuan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Lombok Tengah terkait dengan kemajuan Pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dan pembangunan Sikuit motoGP Mandalika yang saat ini tengah berjalan.” KEK Mandalika Kuta, Sirkuit motoGP di KEK Mandalika Kuta, Jalan Tol Bandara Internasional Lombok (BIL) – KEK Mandalika, Stadion berskala Internasional dan pembangunan Bumi Perkemahan Tastura seluas 350 hektar di Kecamatan Batukliang Utara, bukan karena Suhaili – Pathul, (Bupati dan Wakil Bupati) akan tetapi ini semua karena doa Masyarakat Lombok Tengah, semua pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan di Lombok Tengah menjadi pemikat wisatawan datang beribur ke Lombok Tengah dan untuk meningkatkan tarap hidup dan pendapatan Masyarakat Lombok Tengah,’ujar H. Moh Suhaili FT, SH
Selain dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili FT, SH dan Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah jajaran Forkompimda Lombok Tengah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lombok Tengah, para Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala OPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah, para Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP se – Lombok Tengah, juga dihadiri oleh seluruh ASN Lingkup Pemkab Lombok Tengah, tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda serta ratusan Anak Yatim dari 12 Kecamatan di Lombok Tengah.
Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dibuka dengan Parade Dulang Penamat, dilanjutkan dengan Khataman Al Qur’an Putra / Putri yang dimimpin oleh Ustad H. Mahyudin dan diakhiri dengan penyerahan santunan kepada ratusan Anak Yatim dan Lansia dari 12 Kecamatan di Lombok Tengah.
Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dismpaikan oleh TGH Zaenul Huda , dan Zikir serta Do’a yang dipimpin oleh TGH Ma’arif Makmun. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan