Perayaan Malam Tahun Baru 2019 di Lombok Tengah Berlansung Khidmat

Perayaan Malam Tahun Baru 2019 di Lombok Tengah Berlansung Khidmat

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Malam Pergantian Tahun 2018 – 2019, Masyarakat Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) merayakannya dengan kegiatan keagamaan yang dipusatkan di tempat – tempat ibadah, seperti di Masjid, Musolla, Pura dan Gereja yang ada di Lombok Tengah.
Tidak hannya masyarakat umum, kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 2019 itu juga dilaksanakan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Lombok Tengah.
Di Kota Praya, Lombok Tengah, kegiatan keagamaan dipusatkan di Masjid Agung Lombok Tengah.
Pantauan SuaraLombokNews.com, Ribuan masyarakat termasuk ASN mulai berdatangan ke Masjid Agung Lombok Tengah, Senin (31/12/2018) Pukul 17.30 Wita.
Perayaan Malam Tahun Baru 2019 itu diisi dengan Sholat Magrib berjamaah, dilanjutkan dengan Zikir dan Doa. Setelah Sholat Isya berjamaah, ribuan masyarakat termasuk ASN melakukan Introspeksi diri, merenung, tafakur, dengan tujuan untuk evaluasi diri terhadap perjalanan hidup selama 1 tahun yang telah berlalu, dan mempersiapkan diri menghadapi tahun berikutnya untuk lebih baik dari tahun sebelumnya dan dilanjutkan lagi dengan kegiatan Zikir dan Doa.
Selain itu juga diisi dengan pengajian umum yang disampaikan oleh para Tuan Guru atau Tokoh Agama di Lombok Tengah.
Dan tepat pada Pukul 00.00 Wita atau pada detik – detik malam pergantian tahun 2018 – 2019, ribuan masyarakat Lombok Tengah akan menggelar Sholat Malam atau Sholat Tahajud Berjamaah.
Meskipun perayaan malam tahun baru 2019 diisi dengan kegiatan keagamaan di tempat – tempat ibadah. Namun Anggota Kepolisian Polres Lombok Tengah dibantu dari TNI Kodim 1620/Lombok Tengah, Dishub dan Sat Pol PP Lombok Tengah tetap melaksanakan pengamanan, penjagaan dan pengawasan di seluruh sudut yang menjadi pusat keramaian, khususnya di dalam Kota Praya dan di Kawasan Pariwisata Pantai Kuta atau Kawasan Ekonomi Khsusu (KEK) The Mandalika di Desa Kuta, Keamatan Pujut, Lombok Tengah.
Selain mengerahkan 561 Personil, pada malam perayaan malam tahun baru 2019 dan libur tahun baru 2019, Polres Lombok Tengah mendirikan tiga Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, yakni di KEK The Mandalika Kuta, didalam Kota Praya, dan di wilayah Polsek Kopang, Lombok Tengah. selain itu satu Pospam juga didirikan di Lombok Internasional Airport (LIA) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan