Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengurus Dilantik, AMSI NTB Siap Lawan Informasi Hoaks

Pengurus Dilantik, AMSI NTB Siap Lawan Informasi Hoaks
Pelantikan Pengurus Wilayah Asosiasi Media Siber indonesia Nusa Tenggara Barat (AMSI NTB) periode 2019 - 2022 resmi oleh Dewan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat, Dwi Eko Lokonoto, di Fave Hotel, Kota Mataram, NTB, Senin (23/9/2019)

SUARALOMBOKNEWS – MATARAM | Pengurus Wilayah Asosiasi Media Siber indonesia Nusa Tenggara Barat (AMSI NTB) periode 2019 – 2022 resmi dilantik. Acara pelantikan pengurus dilakukan oleh Dewan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat, Dwi Eko Lokonoto, di Fave Hotel, Kota Mataram, NTB, Senin (23/9/2019).”AMSI NTB merupakan wilayah ke 17 yang pengurusnya telah resmi dilantik tetapkan oleh AMSI Pusat,” kata Dewan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat, Dwi Eko Lokonoto.
Pria yang akrab disapa Lucky itu menyampaikan, sebagai organisasi perusahaan media, hendaknya AMSI NTB bisa ikut berperan dalam menyajikan konten-konten berita yang positif untuk mendukung program membangun daerah.
Menurut Lucky, Pulau Lombok atau NTB pada umumnya yang terkenal sebagai keindahan destinasi wisatanya perlu dukungan dari insan pers untuk membranding dalam memulihkan sektor pariwisata pasca bencana gempa bumi yang terjadi pada Tahun 2018 lalu.”Buatlah berita-berita yang bisa menjadi panduan bagi wisatawan. Misalnya saja 10 pantai terindah di Lombok, atau bisa juga 5 tempat ngopi asik di Kota Mataram,”ucapnya
Sementara itu, Ketua AMSI NTB, TGH Fauzan Zakaria mengatakan hadirnya AMSI di NTB sebagai mitra pemerintah untuk menciptakan situasi yang kondusif melalui pemberitaan yang positif.
Selain itu, kata Fauzan, AMSI juga mencoba meminimalisir penyebaran informasi hoaks serta maraknya berita yang tidak terverifikasi sehingga membuat masyarakat menjadi resah.”AMSI menjadi salah satu sebagai penyeimbang untuk menangkal penyebaran informasi hoaks, seperti kita tahu bersama intensitas penyebaran hoaks di media sosial sangat tinggi, AMSI mencoba untuk menekan informasi hoaks itu,”tuturnya
Fauzan berharap masyarakat lebih cerdas dalam mencerna informasi yang beredar.
Fauzan berpendapat, perlu dilakukan cek dan ricek terhadap berita yang beredar.”Lebih cerdas dalam mengelola informasi yang di sebar, tidak serta merta di telan begitu saja, tabayun terhadap informasi sangat di perlukan sehingga kita tidak termakan isu yang menyesatkan,”ujarnya.
Sebagai informasi, acara pelantikan pengurus AMSI NTB yang dirangkai dengan Seminar Nasional ‘Media Siber Melawan Informasi Hoaks’ ini juga dihadiri oleh Kadis Kominfotik NTB, I Putu Gede Aryadi, Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi, anggota DPRD NTB Akhmad Ahdiansyah, perwakilan Polda NTB, Kodim 1606/Lobar diwakili Pasi Intel, Korem 162/WB diwakili Kasi Intel, Kabag Humas Lombok Barat dan undangan lainnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan