Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pendaftaran Caleg Resmi Ditutup, Semua Parpol Peserta Pemilu Sudah Mendaftar

Pendaftaran Caleg Resmi Ditutup, Semua Parpol Peserta Pemilu Sudah Mendaftar

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH |
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Pileg 2019, Selasa (17/7/2018) pukul 00.00 WIB.
Sebanyak 16 partai politik peserta pemilu sudah mendaftarkan Bacalegnya.
Pendaftaran sebenarnya telah dibuka oleh KPU sejak 4 Agustus lalu. Namun, semua Partai Politik memilih mendatangi Kantor KPU di menit-menit akhir.
Partai Nasdem menjadi partai pertama yang mendaftarkan Calegnya ke KPU Lombok Tengah. Partai pimpinan Surya Paloh ini menyerahkan daftar Calegnya ke KPU pada hari Senin (16/7/2018).
Sisanya 15 partai politik lainnya memilih hari terakhir untuk mendaftarkan Caleg mereka. Partai Keadilan Sosial (PKS) dan PDPI datang ke KPU Lombok Tengah pada Selasa pagi, (17/7/2018), disusul Golkar,  Berkarya, Hanura, PKB,  Gerindra, PSI, Demokrat, Perindo, PKPI, PPP,  bahkan tiga Partai Politik PAN,  Garuda dan PBB mendaftar pada Pukul 22.27 WITA.
Sebagiab besar Partai Politik memilih menit-menit terakhir untuk mendaftar karena persiapan teknis yang harus dimatangkan.
Setelah proses pendaftaran ini, akan ada verifikasi administrasi bakal calon pada 4 sampai 18 Juli 2018. Selanjutnya, KPU akan menyampaikan hasil verifikasi kelengkapan administrasi bakal calon kepada partai politik peserta Pemilu.
Dari tanggal 22 sampai dengan 31 Juli 2018, akan ada perbaikan daftar calon dan syarat calon anggota serta pengajuan bakal calon pengganti.
Pengumuman daftar calon tetap akan dilakukan pada tanggal,  21 sampai dengan 23 September 2018 mendatang.
Pemilihan legislatif (Pileg)  akan dilaksanakan serentak pada Rabu, 17 April 2019 di seluruh Indonesia. [slNews – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan