Pencuri Laptop di Masjid Nurul Bilad KEK The Mandalika Diringkus Polisi

Pencuri Laptop di Masjid Nurul Bilad KEK The Mandalika Diringkus Polisi
Anggota Unit Reskrim Polsek Kuta, Polres Lombok Tengah saat mengamankan Pelaku Curat Laptop TKP Masjid Nurul Bilad, KEK The Mandalika Kuta, AB (22) warga Dusun Rangkep II, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Senin (09/12/2019)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Anggota Unit Reskrim Polsek Kuta, Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menangkap Pelaku Pencurian dengan pemberatan (Curat) Laptop di ruang penjagaan Masjid Nurul Bilad, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, berinisial AB, 22 Tahun.
Warga Dusun Rangkep II, Desa Kuta itu ditangkap pada saat tengah berada di Pantai Seger, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Senin (09/12/2019) sekitar Pukul 18.30 Wita.
Penangkapan Pelaku Curat di ruang penjagaan Masjid Nurul Bilad, KEK The Mandalika itu dibenarkan Kaposek Kuta, AKP Saogi Angsar.
Menurut AKP Saogi, identitas pelaku Pencuri Laptop di TKP ruang penjagaan Masjid Nurul Biland milik salah seorang warga Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah itu terungkap dari rekaman CCTV yang terpasang di Masjid Nurul Bilad.”Dari rekaman CCTV Tanggal 4 Desember 2019, sekitar Pukul 16.30 Wita, menunjukkan Pelaku mengambil Laptop yang tersimpan di Ruang Penjagaan Masjid Nurul Bilad. Dan pelaku langsung kami tangkap pada saat tengah berada di Pantai Seger,”ungkapnya.
AKP Saogi juga mengungkapkan, Pelaku merupakan Residivis kasus pembunuhan Warga Negara Asing (WNA) di wilayah Hukum Polsek Kuta dan baru beberapa bulan keluar dari Rumah Tahanan Praya, Lombok Tengah.” Pelaku baru keluar dari Rutan, karena terlibat kasus Pembunuhan WNA di Desa Kuta,”ucapnya
Penangkapan Pelaku lanjut AKP Saogi, berdasarkan Laporan dari salah seorang warga Desa Mertak yang kehilangan Leptop di ruang penjagaan Masjid Nurul Bilad KEK The Mandalika pada Tanggal 4 Desember 2019 lalu.” Atas dasar laporan itu, kami memeriksa hasil rekaman CCTV dan Pelaku berhasil kami tangkap tanpa melakukan perlawanan,”ujarnya.
Dari tangan Pelaku, Anggota Unit Reskrim Polsek Kuta berhasil mengamankan Barang Bukti satu unit Laptop hasil Curat.
Saat ini Pelaku beserta barang bukti hasil Curat diamankan di Mapolsek Kuta untuk menjalani proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan