Penampilan Polres Loteng di Mandalika Fashion Carnival Pukau Pengunjung

Penampilan Polres Loteng di Mandalika Fashion Carnival Pukau Pengunjung

SUARALOMBOKNews.com – Lombok Tengah | Penampilan Polres Lombok Tengah (Loteng) pada  acara Mandalika Fashion Carnival Wonderful Bau Nyale 2018 memukau rimbuan penonton, serta wisatawan dari dalam maupun luar negeri yang memadati catwalk sepanjang 1,5 kilometer  di Jalan Gajah Mada Praya, Loteng, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (5/3/2018) sore.

Grup Mandalika Fashion Carnival Wonderful Bau Nyale 2018 Polres Loteng itu dipimpin langsung Kapolres Loteng Ajun komisaris Besar Polisi (AKBP) Kholilur  Rochman, dan istri serta para Kasat dengan mengenakan Busana Mandalika Fashion Carnival Wonderful  Bau Nyale 2018 yang mengadopsi style dari kegiatan Jember Fashion Carnival (JFC) yang sudah sangat terkenal, dengan melibatkan 64 orang mengenakan kostum yang ditampilkan.

Selain itu Grup Musik Tradisional Sasak Gendang Beleq Polres Loteng, yang pemainnya dari Anggota Polres Loteng sebagai pembuka acara Mandalika Fashion Carnival Wonderful Bau Nyale 2018.

Dipanggung kehormatan, tepatnya di perempatan jalan Gajah Mada Praya, samping timur Kantor Bupati Loteng, Tim Mandalika Fashion Carnival Polres Loteng, memperagakan busana yang dikenakan, dan menampilkan secara singkat Legenda Putri Mandalika, dalam hal ini AKBP. Kholilur Rochman bertindak sebagai Raja Tonjeng Beru dan Istri sebagai permaisurinya Dewi Seranting atau orang tua dari Putri Mandalika.

Putri Mandalika yang ditampilkan mengenakan selendang sepanjang 20 meter warna warni yang menggambarkan nyale atau cacing laut, yang berdiri diatas kereta yang dirancang secara khusus, disertai penampilan 17 para dayang yang menyertai Putri Mandalika, 7 orang Pangeran yang memperebutkan Sang Putri selain juga ada Punggawa dan prajurit sehingga menjadi lengkap layaknya sebuah kerajaan.

Mandalika Fashion Carnival Wonderful Bau Nyale 2018 ini mengusung tema Putri Mandalika yang diikuti oleh 12 Peserta Mandalika Fashion Carnival dari perwakilan masing – masing kecamatan se – Loteng. Tidak itu saja, Mandalika Fashion Carnival juga diikuti peserta dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai  Kartanegara, Sumatra Barat, dan peserta dari wisatawan manca negara.

Mandalika Fashion Carnival Wonderful Bau Nyale 2018 itu dibuka langsung Plt. Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri, S.Ip, dan dihadiri Ketua DPRD Loteng H. Ahmad Puaddi, Sekda. Loteng HM. Nursiah, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB HL.Moh. Fauzal, para Kepala SKPD Pemkab Loteng, dan para tamu undangan dari dalam dan luar negeri salah satunya tamu undangan dari Delegasi Kebudayaan Tiongkok.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada Kapolres Loteng AKBP. Kholilur Rochman yang telah mensukseskan Mandalika Fashion Carnival Wonderful Bau Nyale 2018.” Terimakasih pak Kapolres yang telah mengambil adil pertama di Bau Nyale ini. Apa yang kita saksikan saat ini inilah potensi kita yang sangat luar bisa yang harus kita tunjukkan kepada dunia,” ujarnya.

Hal senada juga diucapkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB HL. Moh Fauzal.” Terimakasih pak Kapolres telah mensukseskan Mandalika Fashion Carnival ini,” ucapnya.

HL. Moh. Faozal menjelaskan bahwa even Fesrtival Pesona Bau Nyale tahun ini telah masuk dalam 100 Wonderful Event Indonesia.“Tentunya hal ini menjadi kebanggaan karena Bau Nyale masuk dalam 100 calender of event Kemenpar RI, karena tidak mudah suatu acara atau festival suatu daerah dapat masuk dalam 100 calender of event tersebut, harus melalui seleksi panjang dan berliku,” ujarnya. (slNews – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan