Pemodal Perampokan Sadis di Sekaroh Tersungkur Diterjang Peluru Polisi

Pemodal Perampokan Sadis di Sekaroh Tersungkur Diterjang Peluru Polisi

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Tim Opsnal Subdit III Jatanras Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Tim Opnas Polres Lombok Tengah, Senin,(10/12/2018), berhasil menangkap Cagus alias Agus, 45 Tahun, Pelaku perampokan sadis di Dusun Telone, Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, NTB pada 30 Mei 2017 lalu.
Warga Dusun Sereneng, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah itu ditangkap di rumahnya di Dusun Sereng, Desa Mertak, sekitar Pukul 13.30 Wita.
Pelaku yang diduga sebagai Pemodal aksi perampokan terhadap Lalu Hulriadi alias Amaq Jon, (40), warga Dusun Telone, Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, yang mengakiatkan korbannya meninggal dunia dengan cara mengenaskan, akibat sabetan Senjata Tajam (Sajam) itu terpaksa dilumpuhkan dengan Senjata Api pada bagian kaki, karena berusaha melarikan diri pada saat akan ditangkap.” Pada saat akan dilakukan penangkapan, pelaku berusaha kabur dengan mengendarai mobil Avanza warna hitam. Petugas yang tidak ingin kehilangan pelaku langsung melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, namun tidak diindahkan sehingga petugas melepaskan tembakan kearah kaki pelaku,”kata Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang, Senin, (10/12/2018).
Dalam menjalankan aksinya, Cagus diduga kuat sebagai Penyedia dana atau Modal dan penyedia alat Transportasi dalam kasus perampokan sadis di Sekarong, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.” Pelaku Cagus berperan sebagai pendana pada kasus tersebut. Pelaku juga berperan sebagai penyedia alat transportasi berupa perahu sampan yang digunakan oleh para pelaku. dan Perahu miliknya yang digunakan sebagai alat transportasi itu sudah dirusak oleh pelaku Cagus untuk menghilangkan jejak,” ujar AKP Rafles.
Saat ini pelaku yang telah bersembuyi selama 19 bulan dari kejaran Polisi itu, diamankan di Polda NTB untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.
Komplotan perampok sadis itu berjumlah 14 orang pelaku, dan sebagain pelaku, termasuk salah satu pelaku yang tewas diterjang timah panas Polisi dan Pelaku Cagus telah berhasil ditangkap. Sedangkan pelaku lainnya masih buron dan masih dalam pengejaran. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan