Pemkab. Lombok Tengah Terima WTP Enam Kali Berturut-turut

Pemkab. Lombok Tengah Terima WTP Enam Kali Berturut-turut

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah  kembali meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  tahun anggaran 2017.

Dengan diraihnya WTP tersebut menjadikan  Lombok Tengah salah satu daerah dengan predikat WTP yang sudah diraih selama Enam kali berturut-turut.

Predikat bergengsi dalam bidang pengelolaan dan laporan keuangan tersebut diterima langsung oleh  Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip bersama Ketua DPRD Lombok Tengah H. Ahmad Puaddi FT, dari Kepala  Perwakilan BPK RI Provinsi NTB Wahyu Priyono, S.E., M.M., CA., Ak.

Penyerahan predikat WTP tersebut dilaksanakan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi NTB di Koto Mataram, Senin (28/05/2018) yang dihadiri sejumlah unsur Muspida.

Namun meski menerima WTP secara berturut-turut selama Enam kali berturut – turut, Lalu Pathul Bahri  menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk bisa meningkatkan kinerja dan pelaporan dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga tidak ada yang terlewat.

Selain itu Lalu Pathul Bahri  juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD yang telah bekerja keras sehingga predikat WTP kembali bisa diraih tahun anggaran 2017.”Mudah-mudahan dengan diraihnya WTP ke-6 tersebut Lombok Tenga bisa mengelola keuangan dengan baik dan meminimalisir penyelewengan keuangan negara yang semestinya digunakan untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” kata Lalu Pathul Bahri, Selasa, (29/5/2018).

Lalu Pathul Bahri berharap, predikat serupa dapat kembali diraih tahun yang akan datang sehingga dalam pengelolaan keuangan Lombok Tengah benar-benar sudah matang dan bisa menjadi salah satu kabupaten yang patut dicontoh oleh daerah lain dalam pengelolaan pelaporan keuangan.”Mempertahankan itu lebih sulit dari meraih. Untuk itu saya mengajak seluruh unsur untuk bekerja keras dalam mempertahankan predikat tersebut sehingga Kabupaten Lombok Tengah bisa kembali meraih predikat serupa tahun yang akan datang,” pungkasnya. [slNews –rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan