Pemkab Lombok Tengah Siap Sambut Tour de France 2020

Pemkab Lombok Tengah Siap Sambut Tour de France 2020
Sekretaris Daerah Lombok Tengah, NTB, HM. Nursiah

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) siap menyambut 1.300 orang pembalap pencinta sepeda yang mengikuti event balap sepeda L’etape Indonesia, yang merupakan bagian dari Tour de France yang akan digelar pada Tanggal 5 April 2020 mendatang.
Para pembalap sepeda L’etape Indonesia yang akan diikuti oleh peserta dari 18 Negara yakni dari negara-negara Asia, Asia Tenggara, Australia, Afrika Utara, Amerika Latin, dan Amerika Serikat itu akan melintasi jalur Pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teh Mandalika di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.”Rute L’etape Indonesia dimulai dan berakhir di Kuta Beach Park KEK The Mandalika,” kata Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah, Selasa, 10 Maret 2020.
L’etape Indonesia ini menawarkan dua lintasan yakni 125,2 kilometer dan 75 kilometer.”Peserta nanti akan melintas di wilayah Desa – Desa. Termasuk akan melintas dan transit di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah,”jelas HM. Nursiah
HM. Nursiah mengungkapkan, perisapan pelaksanaan Tour de France telah dirapatkan, baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun di tingkat Kabupaten.
Karena peserta Tour de France akan melintasi wilayah pedesaan, lanjut HM. Nursiah, perlu dilakukan pembersihan rute yang akan dilintasi peserta Tour de France.”Untuk kebersihan dan keamanan rute yang akan dilintasi Peserta, akan dirapatkan kembali bersama TNI/Polri dan Instansi terkait, dan nanti kita juga akan undang semua Kepala Desa (Kades) yang wilayahnya dilintasi,”ujarnya
Perhelatan itu, akan mendorong tingkat hunian hotel di KEK The Mandalika dan sekitarnya meningkat.
Untuk itu, HM. Nursiah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Lombok Tengah untuk bersama – sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan event balap sepeda bertarap internasional tersebut.
L’Etape Indonesia by Tour de France diselenggarakan oleh Tour de France A.S.O (Amaury Sport Organization), bekerja sama dengan promotor olahraga asal Indonesia, Rocca.
Kabarnya, L’etape 2020 digelar sebanyak 20 kali di 13 negara meliputi Kolombia, Swiss, Amerika Serikat, Meksiko, Cina, Australia, Thailand dan sekarang di Indonesia, yakni di Kabupaten Lombok Tengah, NTB. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan