Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkab Lombok Tengah Prioritaskan Pembangunan Puskesmas Langko

Pemkab Lombok Tengah Prioritaskan Pembangunan Puskesmas Langko
Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, H. Omdah

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Omdah menegaskan, akan memprioritaskan pembangunan Puskesmas baru di Desa Langko, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah.

Pasalnya, Puskesmas Langko yang kini berada di wilayah Desa Selebung yang merupakan desa hasil pemekaran dari Desa Langko kondisinya tidak layak, baik dari sisi lokasi maupun dari sisi Fasilitas Kesehatan.” Puskesmas yang ada sekarang kurang layak, lokasinya tidak bagus dan kekuragan ruangan. dan ada peluang untuk kita bangun Puskesmas baru,”kata H. Omdah, Kamis (04/7/2019).
H. Omdah menjelaskan, pembangunan Puskesmas baru di Desa Langko itu paling lambat dilaksanakan pada Tahun 2021, dan anggaran pembangunannya akan diusulkan pada Tahun 2020 mendatang.”Jadi ada anggaran dari Afirmasi, Tahun 2020 kita usulkan untuk pembangunan total, dan baru bisa dibangun Tahun 2021,”jelasnya
H. Omdah mengaku, tanpa diminta masyarakat, pembangunan Puskesmas baru di Desa Langko itu tetap akan dilaksanakan, karena melihat kebutuhan masyarakat dibidang Kesehatan.”Muskipun kami tidak disuruh, kami sudah sangat paham, karena memang masyarakat sangat membutuhkan dan Langko membutuhkan Pelayanan Kesehatan dan tempat pelayanan kesehatan yang layak,”pungkasnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan