Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkab Lombok Tengah Gelar Festival Ramadhan 1440 H

Pemkab Lombok Tengah Gelar Festival Ramadhan 1440 H
Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH memimpin rapat Festival Ramadhan 1440 H / 2019 M, di Alun - alun Tastura Praya, Lombok Tengah, Minggu (5/5/2019). Dokumentasi : Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H. Lalu Herdan

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H / 2019 M, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melaksanakan Festival Ramadhan 1440 H yang dipusatkan di Alun – Alun Tastura Praya, Lombok Tengah.
Untuk memantapkan pelaksanaan Festival Ramadhan 1440 H itu, Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH memimpin rapat yang dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah dan para Pelaku UKM yang digelar di Alun – alun Tastura Praya Lombok Tengah, Minggu (5/5/2019).
Keterangan tertulis dari Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H. Lalu Herdan yang diterima SuaraLombokNews.com, Minggu (5/5/2019), menyampaikan isi arahan Bupati Lombok Tengah terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan selama Festival Ramadhan 1440 H.”Ada Festival Kuliner, pemberian santunan kepada anak Yatim, dan kegiatan Ibadah yang dipusatkan di Bencingah Adiguna Alun – alun Tastura,” tulis H. Lalu Herdan.
Hajatan Festival Ramadhan 1440 H itu, kata H. Lalu Herdan untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan – kegiatan Positif dan untuk menwujudkan Lombok Tengah BERSATU (Beriman, Sejahtera dan Bermutu). Selain itu, untuk memberikan ruang kepada semua pihak untuk memberikan bantuan kepada Masyarakat kurang mampu, khususnya para Anak Yatim.”Semua pihak harus mendukung kegiatan Festival Ramadhan dan memfasilitasi masyarakat ygang berusaha untuk mendapat Rezeki di Bulan Suci Ramadhan,”kata H. Lalu Herdan.
H. Lalu Herdan mepaparkan, kegiatan Festival Ramadhan dimulai dari Sholat Ashar berjamaah, Kultum 10 menit sebelum berbuka puasa atau Azan Magrib, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, Sholat Magrib berjamaah, Sholat Isak berjamaah dan Sholat Tarawih Milenial.” Disediakan Kurma dan air minum Gratis untuk berbuka puasa. Untuk Anak Yatim dan Fakir yang jumlahnya 100 orang per hari diberikan Voucher senilai Rp. 50 ribu, untuk makan minum yang disiapkan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Sedangkan untuk santunan uang disiapkan oleh Baznas Lombok Tengah. Dan 100 anak Yatim itu nantinya akan di antar jembut oleh Dinas Perhubungan Lombok Tengah,” jelasnya.
Di lokasi Festival Ramadhan 1440 H, lanjut H. Lalu Herdan, juga akan disiapkan Fasilitas, mulai dari Fasilitas MCK, Wudu, lampur penenarangan jalan, tempat pembuangan sampah, dan sejumlah Fasilitas lainnya.” Termasuk Fasilitas Sound Sistem, lampu penerangan, petugas kebersihan dan petugas keamanan akan stanby di lokasi Festival Ramadhan,”ucapnya
H. Lalu Herdan juga menyampaikan harapan Bupati Lombok Tengah yang meminta Panitia Festival Ramadhan 1440 H untuk merangkul semua pihak dan berharap keterlibatan BUMN, khususnya yang ada di Lombok Tengah.”Arahan pak Bupati, semua pedagang yang ada di pinggir jalan agar semuanya masuk ke Alun – alun Tastura. Dinas Perdagangan dan Perindustrian juga secara berkala mengadakan Pasar Murah. dan Semua lampu Dinas/Instansi termasuk lampu penerangan jalan harus Nyala dan terang,”ujarnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan