Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkab Lombok Tengah Dukung ILO Tingkatkan SDM Pariwisata

Pemkab Lombok Tengah Dukung ILO Tingkatkan SDM Pariwisata
Pertemuan antara Pemkab Lombok Tengah dengan Delegasi ILO dan Kemenko Bidang Kemaritiman di Ruang Rapat Utama Tastura I Kantor Bupati Lombok Tengah, Selasa (12/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah menyambut baik dukungan dari Internasional Labour Organization (ILO) yang tergabung dalam Tim Join Scoping Mission Kemenko Bidang Kemaritiman yang akan membantu Lombok Tengah dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia untuk pengembangan kepariwisataan di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Kedatangan Delegasi ILO dan Kemenko Bidang Kemaritiman disambut hangat oleh Pemkab Lombok Tengah di Ruang Rapat Utama Tastura I Kantor Bupati Lombok Tengah, Selasa (12/3/2019).
Selain Asisten II Setda Lombok Tengah, Ir. H. Nasrun, Delegasi ILO dan Kemenko Kemaritiman juga disambut oleh para Kepala OPD  Lingkup Pemkab Lombok Tengah, Pelaku Pariwista dan PHRI Lombok Tengah.

Pimpinan rombongan dari Kemenko Bidang Maritim Suhendar menjelaskan, ILO yang tergabung dalam tim join scoping mission, Kemenko Bidang Kemaritiman akan membantu pemerintah dalam meningkatkan kapasitas SDM untuk pengembangan kepariwisataan di Provinsi NTB.”Di Indonesia tempatnya ada dua saat ini, yakni di Danau Toba dan Lombok Tengah,NTB. Tujuannya untuk perbaikan SDM yang berkaitan dengan pariwisata,”paparnya.

Untuk itu, Tim ILO membutuhkan keterangan dan data terkait program-program kepariwisataan yang sedang berjalan di Lombok Tengah.”Selain memperoleh data, tim juga akan terjun langsung ke lapangan untuk melihat situasi pariwisata di Lombok Tengah,”ujar Suhendar.
Sementara itu, Asistes II Setda Lombok Tengah, Ir. H. Nasrun yang menerima rombongan ILO menyampaikan, Pembangunan di wilayah Lombok Tengah dilakukan melalui tiga zona yakni zona utara, tengah dan selatan. di Zona Selatan Pemerintah Daerah Lombok Tengah fokus melakukan pembangunan di bidang Pariwisata.”Fokus pembangunan Pemerintah Daerah Lombok Tengah saat ini di bidang Pariwisata,” jelasnya.
Nasrun juga menjelaskan,  Pemerintah pusat sudah menetapkan wilayah Lombok Tengah bagian selatan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort dan kawasan itu sudah mulai dibangun, beberapa hotel berbintang sudah ada yang dikerjakan untuk mendukung pengembangan pariwisata di kawasan tersebut. “Di kawasan itu juga akan dibangun sirkuit Motor GP dan pembangunannya dimulai akhir tahun 2019,” pungkasnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan