Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkab Lombok Tengah dan PT. ITDC Teken Kerjasama Pengelolaan Bazar Mandalika

Pemkab Lombok Tengah dan PT. ITDC Teken Kerjasama Pengelolaan Bazar Mandalika
Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT  bersama Dirut PT. ITDC, Abdulbar M. Mansoer menandatangani  Kerjasama pengelolaan Bazar Mandalika antara Pemkab Lombok Tengah dengan PT. ITDC  di Bencingah Adiguna Alun - alun Tastura Praya, Lombok Tengah, Jumat, (26/4/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan PT. ITDC menandatangani Kerjasama Pengelolaan Bazar Mandalika, Jumat (26/4/2019).
Acara yang digelar di Bencingah Adiguna Alun – alun Tastura, Praya, Lombok Tengah itu diawali dengan penyerahan santunan kepada 100 anak Yatim oleh Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH, Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip, Ketua DPRD Lombok Tengah H. Ahmad Fuaddi FT, Dirut PT. ITDC Abdulbar M. Mansoer, Wakil Direktur Poltekpar Lombok Tengah, Farid Said, Dandim 1620/Lombok Tengah dan Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah.
Dalam sambutannya, Dirut PT. ITDC Abdulbar M. Mansoer menyampaikan, Bazar Mandalika Kawasan Ekonomi Khsusu (KEK) Mandalika Risort di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah akan dikelola secara bersama – sama dengan Pemkab Lombok Tengah, tujuannya untuk kesejahteraan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Lombok Tengah.” Bazar Mandalika dibangun diatas lahan seluas 5 hektar, ada 303 los, 180 lokal, 141 berukuran menengah dan 48 berukuran sedang. Di Bazar Mandalika juga telah dibangun panggung, nantinya digunakan sebagai pusat hiburan. Ada Masjid Nurul Bilad dan jalan yang langsung tembus ke Pantai Kuta,” beber Abdulbar M. Mansoer
Selain itu kata Abdulbar, Bazar Mandalika juga akan dijadikan lokasi Berbuka Puasa selama Bulan Suci Ramadhan 2019. Selain menjual Kuliner khas Lombok Tengah, di Bazar Mandalika juga akan dijadikan pusat penjualan oleh – oleh khas Lombok Tengah dan Handicraft.”Selama Ramadhan kami juga akan menyiapkan pocer – pocer gratis kepada Masyarakat untuk berbuka Puasa di Bazar Mandalika,”katanya
Diakhir sambutannya, Abdulbar M. Mansoer memaparkan terkait dengan progres pembangunan Sirkuit Moto GP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta.
Untuk itu, Abdulbar M. Mansoer berharap dukungan dari semua pihak untuk bersama – sama mendukung dan mensukseskan pembangunan Sirkuit Moto GP. yang menjadi magnit wisatawan datang ke Lombok Tengah.”Saat ini kami sedang menyelesaikan tahap Desain, September 2019 akan mulai pekerjaan Fisik, tahun 2020 Sirkuit Moto GP selesai dibangun. Tinggal kita menyaiapkan sarana Akomodasi, Hotel dan Villa untuk menampung ribuan wisatawan yang datang pada event Moto GP. Selain Moto GP, di Sirkuit KEK Mandalika juga bisa digelar event Gocar dan Lari Maraton,”ujarnya.
Sementara itu Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. ITDC dan semua pihak yang telah mendukung pembangunan dan pengembangan KEK Mandalika Risort.” Membangun Pariwisata tidak bisa hannya diserahkan kepada Pemerintah dan ITDC saja, semua pihak harus terlibat, TNI/Polri diminta atau tanpa diminta harus  berbuat. Dan kepada Dinas / Instansi Lingkup Pemkab Lombok Tengah, mari gunakan kesempatan ini untuk merenung dan  mengevaluasi diri apa saja yang telah diperbuat untuk masyarakat, dan kepada masyarakat Lombok Tengah apa yang bisa diperbuat untuk mendukung pembangunan Pariwisata, khususnya yang ada di Lombok Tengah,” pungkasnya.
Selain di hadiri oleh para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah, acara penandatanganan Kerjasama Pengelolaan Bazar Mandalika yang dirangkaikan dengan acara HUT ke 3 Poltekpar Lombok  itu juga di hadiri para Dirut BUMN dan BUMD serta Ketua MUI Lombok Tengah, H. Migre Hammy. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan