Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemdes Bunkate Anggarkan Pengadaan Mobil Ambulance

Pemdes Bunkate Anggarkan Pengadaan Mobil Ambulance
Kepala Desa Bunkate, Sulaiman

SUARALOMBOKNEWS – LOMBOK TENGAH |Pemerintah Desa (Pemdes) Campaka, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah merencanakan pengadaan Mobil Ambulance Desa yang sumber anggarannya dari Dana Desa (DD) Tahun 2019.
Keberadaan layanan kesehatan berupa Mobil Ambulance Desa tersebut diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat Desa Bunkate.”Anggaran yang telah dialokasikan sesuai dengan perencanaan dan telah disefakati bersama Pemdes dan BPD, senilai Rp. 250 juta untuk pengadaan Mobil Ambulance Desa. Diharapkan dengan adanya Mobil Ambulance tersebut bisa meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima kepada Masyarakat,”ucap Kepala Desa (Kades) Bunkate, Sulaiman, Senin, (26/8/2019).
Sulaiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah, atas penyaluran dana desa 2019. Karena bantuan itu sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.”Total ADD dan DD Tahun 2019 senilai Rp. 1,9 Miliar. Selain untuk pengadaan Mobil Ambulance Desa, juga diprioritaskan untuk pembanunan Inprastruktur, Rabat dan Talut Jalan, termasuk untuk Rehab Kantor Desa. Terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan terhadap pemerintah desa untuk kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.
Menurut Sulaiman, prioritas dana desa 2019 diperuntukan untuk membeli satu unit kendaraan ambulance sebagai sarana pendukung pada bidang kegiatan pelayanan kesehatan maupun kegiatan sosial desa.“Masyarakat bisa menggunakan ambulance secara gratis, karena untuk biaya membeli bahan bakar (BBM) dan gaji sopir nanti akan dimasukkan di dalam peraturan desa,”ujarnya [slNEWS – erwin].

No Responses

Tinggalkan Balasan