Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemdes Barejulat Manfaatkan DD Untuk Rehabilitasi RTLH

Pemdes Barejulat Manfaatkan DD Untuk Rehabilitasi RTLH
Kepala Desa Barejulat, Selim

SUARALOMBOKNEWS – LOMBOK TENGAH | Pemerintah Desa (Pemdes) Barejulat, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggunakan dana desa (DD) untuk membangun Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
Di samping itu, dana desa juga dimaksimalkan untuk membangun pembangunan fisik, pembinaan, layanan kesehatan, program bantuan kepada masyarakat desa dan pembangunan lainnya.
Kepada SuaraLombokNews.com, Senin (26/8/2019), Kepala Desa (Kades) Barejulat, Selim mengungkapkan, pemanfaatan dana desa ini dimaksimalkan agar penggunakannya bisa dinikmati oleh masyarakat Desa Barejulat.
Menurut Selim, alokasi dana desa dan dana desa (ADD – DD) Desa Barejulat 2019 mencapai Rp. 2, 3 miliar lebih.”Dari Rp. 2,3 Miliar ADD – DD Tahun 2019, Rp. 165 juta kami alokasikan untuk 11 unit Rehab RTLH,”ucapnya.
Pembangunan yang dilaksanakan di Desa Barejulat bisa berjalan dengan lancar, kata Selim, karena swadaya masyarakat Barejulat yang cukup tinggi dan peran serta pihak lain yang ikut mendukung pelaksanaan pembangun. Salah satunya pembangunan RTLH yang alokasi dananya dari ADD – DD.”Kita berharap ke depannya ini lebih ditingkatkan, sehingga Barejulat bisa dijadikan sebagai Desa sehat. Sebab semua masyarakatnya sadar akan kebersihan dan semakin memperdulikan kebersihan lingkungan dengan cara buang air besar ditempat yang benar bukan ke sungai atau di kebun,”ujarnya [slNEWS – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan