Pelaku Curanmor di Lombok Tengah Nyaris Tewas Diamuk Massa, Beruntung Nyawanya Bisa Diselamatkan Polisi

Pelaku Curanmor di Lombok Tengah Nyaris Tewas Diamuk Massa, Beruntung Nyawanya Bisa Diselamatkan Polisi
Anggota Kepolisian dari  Polsek Praya Timur saat mengevakuasi terduga pelaku Curanmor, Sutri alias Lobang (32), dari amuk massa di Dusun Mbung Waru Desa Beleka Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Jumat, (9/8/2019).

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor seorang pria nyaris tewas diamuk massa di Dusun Mbung Waru, Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (9/8/2019).
Pria berusia 32 tahun yang diketahui bernama Sutri alias Lobang, warga Dusun Rupe, Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, gagal membawa sepeda motor curiannya di Dusun Mbung Waru, Desa Beleka.
Aksinya pun diketahui oleh sang pemilik sepeda motor, Amaq Reki, 58 Tahun, warga Dusun Gubuk Baru, Desa Beleka, yang pada saat kejadian korban tengah memetik Daun Tembakau di areal persawahan di Dusun Mbung Waru, Desa Beleka.
Korban pun teriak sejadi-jadinya. Alhasil, teriakannya mengundang warga sekitar.”Saat kejadian korban memarkirkan sepeda motornya dipinggir jalan yang jaraknya sekitar 50 meter dari sawah tempat korban memetik Tunas Daun Tembakau.Tidak lama kemudian korban melihat sepeda motornya dibawa Pelaku ke arah Utara. Korban pun berteriak Pencuri, masyarakat Dusun Mbung Waru yang mendengar teriakan korban langsung melakukan penghadangan terhadap pelaku. Melihat massa pelaku langsung melepas Sepeda Motor korban dan melarikan diri, Namun dapat dikejar oleh Massa dan dihakimi oleh massa yang geram terhadap perbuatan pelaku,”ungkap Kapolsek Praya Timur Iptu. Nadrun, Jumat (9/8/2019).
Saat beraksi, kata Iptu Nasrun, pelaku tidak sendiri, dan rekan pelaku lolos dari sergapan massa dan berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor Metik.”Dari pengakuan masyarakat sekitar TKP ada salah satu rekan pelaku yang berhasil melarikan diri dengan menggendarai Sepeda Motor Honda Beat Hitam dan dari pengakuan pelaku rekannya itu berinisial JEP, warga Tibu Nangke Desa Beleka,”tuturnya.
Akibat diamuk massa, pelaku mengalami luka memar, sobek di mata, dan kepala. Pelaku juga mengalami patah tulang pada bagian kaki. Namun beruntung Nyawa pelaku berhasil diselamatkan dari amuk massa oleh Anggota Kepolisian Polsek Praya Timur yang datang langsung ke TKP.”Setelah berhasil dievakuasi dari amuk massa, Pelaku langsung kami bawa ke Puskesmas Ganti, dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Praya untuk mendapatkan penanganan medis,”ujar Iptu Nasrun. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan