Pecat Parades, BKD dan Kader Posyandu, Kades Jago Diadukan ke Camat Praya

Pecat Parades, BKD dan Kader Posyandu, Kades Jago Diadukan ke Camat Praya
Puluhan Warga mendatangan Kantor Camat Praya, Lombok Tengah, NTB untuk mengadukan sikap Kades Jago, Deni Wirawan ke Camat Praya, Kamis (2/5/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Puluhan warga mengadukan sikap Kepala Desa (Kades) Jago, Deni Wirawan ke Camat Praya, Lombok Tengah, Maskur, Kamis (2/5/2019).
Pengaduan warga itu terkait dengan sikap dan kebijakan Kades Jago yang memecat sejumlah Perangkat Desa (Parades) dan Anggota Badan Keamanan Desa (BKD) Jago serta Kader Posyandu Desa Jago.
Warga menilai, pemecatan Parades, BKD dan Kader Posyandu oleh Kades Jago itu bertentangan dengan UU, Perda maupun Perbup tentang Desa. Terlebih lagi pemecatan itu dilakukan beberapa bulan pasca, Deni Wirawan dilantik menjadi Kades Jago pada akhir Tahun 2018 lalu.”Ada ketidak adilan dan masyarakat merasakan Gelap Gulita di Desa Jago, karena begitu Kades Kami dilantik, selang beberapa bulan langsung memecat Parades, BKD dan Kader Posyandu. Kami menilai pemecatan itu bertentangan dengan UU, Perda maupun Perbup tentang Pemerintahan Desa,”ungkap perwakilan warga Desa Jago, Abdul Rahman di hadapan Camat Praya, Maskur dan Kapolsek Praya Iptu Dewa Ketut Suardana di Aula Kantor Camat Praya.
Sementara itu, Maskur yang baru dua hari dilantik menjadi Camat Praya menyampaikan, akan mengkaji dan memperlajari pengaduan dari warga terkait dengan pemecatan Parades, BKD dan Kader Posyandu oleh Kades Jago tersebut.”Kami belum bisa mengambil keputusan, dan kami akan pelajari dan mengkaji permasalahan pemecatan itu,”kata Maskur.
Maskur berharap, persoalan yang terjadi di Pemerintah Desa (Pemdes) Jago bisa diselesaikan secara arif dan bijaksana.
Maskur berjanji dalam waktu dekat ini akan memanggil Kades Jago, Deni Wirawan untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di Pemdes Jago.” Kami berharap agar permasalahan bisa di selesaikan dengan Arif dan bijak, dan sekecil apapun permasalahan mari kita selesaikan secara bijak. Dan nanti kami akan panggil  Kepala Desa bagamana jalan terbaik untuk menyelesaikan permasalahan itu,”ujarnya.
Sebelumnya, dihadapan ratusan warga Desa Jago yang menggelar aksi demo di Kantor Desa Jago beberapa waktu lalu, Kades Jago, Deni Wirawan berjanji, akan mengangkat Kepala Dusun (Kadus) atau Parades melalui Pemilihan Kepala Dusun. Karena Pemilihan Kepala Dusun tidak kunjung dilaksanakan, warga pun mengadu ke Camat Praya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan