Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pawai Ta’aruf MTQ XXVII Berlangsung Meriah

Pawai Ta’aruf  MTQ  XXVII  Berlangsung Meriah

Peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Tengah tahun 2017 melintas di depan Panggung Kehormatan, Jum’at, (21/4/2017)”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Pawai Ta’aruf rangkaian pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Tengah tahun 2017 yang dilaksanakan di Kecamatan Batukliang Lombok Tengah berlangsung meriah, Jum’at, (21/4/ 2017).

Pawai ta’aruf diikuti ratusan  peserta dari 12 Kecamatan se – Lombok Tengah dengan mengambil rute start dari Depan Pasar Barabali  Desa Barabali  dan  Finish di Lapangan Umum Otak Desa Desa Mantang Kecamatan Batukliang Lombok Tengah.

Meskipun sempat di guyur hujan, peserta Pawai taaruf tetap bersemangat hingga digaris Finish, sembari melantuntan ayat – ayat suci Al Qur’an.

Mengawal iring-iringan kontingen yang akan mengikuti berbagai cabang lomba pada MTQ  juga disertai dengan atraksi musik dari Grup Drumband  siswa SD, SMP dan SMA/SMK dari 12 Kecamatan se – Lombok Tengah.

Dibarisan terdepan, mengawal peserta Pawai Ta’aruf MTQ XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Tengah yakni Korsik Gita Tastura.

Ribuan masyarakat Kecamatan Batukliang dan sekitarnya  tumpah ruah turun ke jalan, untuk menyaksikan iring – iringan Peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke XXVII.

Dipanggung kehormatan, Peserta Pawai Ta’aruf disambut Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol. Inf. Is Abul Rasi, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Lombok Tengah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kegiatan Pawai Ta’aruf ini bagian dari pembukaan MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2017 yang pelaksanaan lombanya akan dilaksanakan mulai  dari  Tanggal 21 – 27 April 2017 di Kecamatan Batukliang Lombok Tengah.  “Intinya kegiatan MTQ ini bukan seremonial dan esensi mencari juara saja, namun untuk membumikan Al-Quran di Kabupaten Lombok Tengah. Selain itu, MTQ ini juga menjadi media silaturahim seluruh lapisan masyarakat Lombok Tengah,” kata  Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah.

MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2017 ini bertema “ Dengan MTQ XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Kita Tunjukkan Citra Islam Yang Ramah, Sejuk, dan Damai Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika”. (slnews.com – rul)

No Responses

Tinggalkan Balasan