Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Objek Pariwisata Batu Payung di Lombok Tengah Runtuh

Objek Pariwisata Batu Payung di Lombok Tengah Runtuh
Puing - puing Batu Payung di Pantai Tanjung Aan, Desa Sengkol, Kec. Pujut, Lombok Tengah, NTB yang runtuh pada Minggu Malam, (31/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Objek Pariwisata Batu Payung di pantai Aan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Risort, di Dusun Gerupuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) hancur berkeping – keping.
Informasi yang dihimpun SuaraLombokNews.com, Objek Pariwisata terkenal yang telah menjadi Ikon Internasional itu runtuh pada Minggu malam, (31/3/2019).
Runtuhnya Objek Pariwisata Batu Payung di KEK Mandalika Risort itu dibenarkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah, H. Lalu Muhamad Putria, Selasa (2/4/2019).
Menurut, H. Lalu Putria, Batu Payung yang terbentuk dari alam sejak ratusan tahun lalu, runtuh karena faktor alam dan tidak ada unsur kesengajaan atau campur tangan manusia.”Mungkin runtuh karena ombak. Secara logika, pakai eskavator saja tidak akan bisa roboh,”ucapnya.
Putria yakin, serpihan Batu Payung bisa disatukan kembali seperti semula. Dan anggaran pemugaran Batu Payung itu akan diusulkan pada APBD Perubahan tahun anggaran 2019.”Runtuhnya tidak terlalu parah. Nanti kita rencanakan untuk menyatakukannya kembali, dengan teknis sambung atau tempel. Anggarannya nanti akan kita usulkan pada APBD Perubahan Tahun ini,”ungkapnya.
Putria mengaku, runtuhnya Objek Pariwisata Batu Payung tidak berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan ke Lombok Tengah.”Tidak ada pengaruh, karena selain Batu Payung, masih banyak lagi Objek Pariwisata di Lombok Tengah yang lebih indah,” ujarnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan