Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Nursiah : Selembar Daun Jatuh Camat Harus Tahu

Nursiah : Selembar Daun Jatuh Camat Harus Tahu
Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah Melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Lombok Tengah, di Ruang Rapat Tastuta I Kantor Bupati Lombok Tengah, NTB, Senin (29/4/2019).

SUARALOMOKNews – Lombok Tengah | Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), HM. Nursiah memberikan pesan penting kepada para Camat di Lingkup Pemkab Lombok Tengah.
Pesan itu disampaikan HM. Nursiah usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 8 Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Lombok Tengah di Ruang Rapat Utama Tastura I Kantor Bupati Lombok Tengah, Senin (29/4/2019).”Jadilah pimpinan yang mampu menunjukkan keteladanan tidak hanya di ruang kerja semata, namun juga hendaknya mampu menjadi Teladan di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang camat harus lebih banyak berbaur dan mengayomi masyarakat, jadi waktunya harus lebih banyak di tengah masyarakat dibandingkan di kantor, semua persoalan yang ada di masyarakat harus bisa diketahui, dideteksi dan dicarikan solusinya, dan saya sering mengingatkan selembar daun yang jatuh Camat harus tahu,”pesan HM. Nursiah.
Nursiah meminta, khususnya kepada 5 Camat yang dijambil sumpah jabatannya, yakni Camat Praya Barat Daya, Praya Barat, Praya, Praya Timur dan Camat Batukliang untuk segera melakukan konsulidasi internal dan eksternal serta membangun komunikasi yang baik dengan semua stakeholder yang ada, termasuk dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda Tokoh wanita dan pihak lainnya untuk bersinergi membangun Kecamatan.”Apabila ada permasalahan di tingkat desa atau Kecamatan agar dicarikan penyelesaiannya terlebih dahulu di tingkat kecamatan. Harus responsif dan tanggap, selesaikan di kecamatan, musyawarahkan bersama anggota Forkompinca. Permasalahan yang banyak mengemuka sekarang ini adalah masalah di tingkat Desa, antara lain masalah tata kelola keuangan, persoalan aparatur desa dan program desa lainnya. Untuk itu saya minta saudara lebih menjalin komunikasi dan koordinasi serta melakukan pembinaan secara intensif agar permasalahan itu dapat diselesaikan secara baik dan tidak berimbas kepada persoalan hukum. Saya percaya bahwa saudara yang telah diberikan Amanah ini akan mampu mengembannya dengan baik,”ujarnya.
Kedelapan Pejabat Administrator yang diambil sumpah jabatannya itu yakni, H. Ridwan Ma’ruf yang sebelumnya pernah menjabat Camat Praya, dilantik menjadi Kabag Kesra Setda Lombok Tengah.
Zaenal Mustakim jabatan lama Kabid Perencanaan Sosial pada Bappeda Lombok Tengah,  dipercayakan memegang jabatan sebagai Camat Praya Barat Daya.
H. Suhartono,  jabatan lama Kabig Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Lombok Tengah diberikan jabatan baru sebagai Camat Batukliang. H. Lalu Syaharudin, jabatan lama Kabid Komunikasi dan informatika pada Dinas Komunikasi dan Informatika Lombok Tengah ditunjuk mengisi jabatan Camat Praya Barat. Maskur, yang sebelumnya menjabat Lurah Praya, naik kelas menjadi Camat Praya.
H. Lalu Fathurahman jabatan lama Kasi pelayanan umum pada Camat Praya Timur, dipercayakan memegang jabatan  Camat Praya Timur.  Lalu Muhamad Saleh, jabatan lama Sekcam Praya, dilantik menjadi Kabid SDM pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah. Dan Lalu Wiranama, jabatan lama Sekcam Praya Timur  dilantik menjadi Kabid Ketahanan Bangsa pad Bakesbangpoldagri Lombok Tengah. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan