Nursiah Antar Keberangkatan Adek Nisa Berobat ke RS Sanglah

Nursiah Antar Keberangkatan Adek Nisa Berobat ke RS Sanglah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Adila Nisa Ardani (2 Tahun), bocah perempuan Penderita Kanker Retina Mata, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Buah hati dari Abdurahman dan Khaerani warga Dusun Telok Bat, Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah itu kini telah diterbangkan menggunakan Lion Air melalui Bandar Udara Internasional Lombok (LIA) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut Lombok Tengah menuju Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Bali.
Bocah Malang itu diterbangkan pada Jumat, (9/11/2018) sekitar Pukul 10.30 Wita bersama kedua orang tuanya dan Farlanudin, Perawat Puskesmas Mujur, Kecamatan Praya Timur.
Keberangkatan, Nisa ke RS Sanglah Denpasar, Bali bersama kedua orang tuanya itu diantar langsung oleh Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah bersama Plt. Camat Praya Timur, Murdi AP dan dari Dinas Sosial Lombok Tengah ke Bandar Udara LIA.
Usai mengantar, bocah malang penderita Kanker Retina Mata itu, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah mengaku sangat prihatin dengan kondisi anak yang akrab disapa Nisa.
Sebelum dirujuk ke RS Sanglah Denpasar, Bali kata Nursiah, Nisa sempat mendapat penanganan pertama di Rumah Sakit Provinsi NTB. Namun karena keterbatasan fasilitas dan kondisi penyakit Kanker yang dideritanya cukup parah, maka Nisa pun harus dirujuk ke RS Sanglah Denpasar.“Sempat dirawat di RS Provinsi, Tapi, untuk operasi kankernya Nisa dirujuk ke RS Sanglah,” kata.
Penanganan Nisa, lanjut Nursiah, harus disegerakan agar tidak terjadi infeksi yang semakin parah. “Harus segera dan harus mendapatkan perawatan maksimal,”ucapnya.
Terkait anggaran, Nursiah mengaku Nisa telah dikutsertakan kedalam Program BPJS Kesehatan dan itu telah diprioritaskan oleh Pemkab. Lombok Tengah. “Kami ingin yang terbaik untuk Nisa. Ini tentu akan menjadi perhatian kami. Dan kami minta doa untuk kesembuhannya,” pesannya.
Selain itu, Nursiah menambahkan, pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa uang tunai pada pihak keluarga Nisa untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan selama berada di RS Sanglah Denpasar menjaga Nisa.
Selain bantuan uang tunai dari Pemkab. Lombok Tengah dan dari sejumlah para Dermawan, bantuan juga diberikan oleh Banznas Lombok Tengah dan Provinsi NTB. Dan Pemkab. Lombok Tengah juga telah berkoordinasi dengan Yayasan Kanker Indonesia yang ada di Denpasar Bali.”Kami berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu meringankan beban keluarga Nisa. Baik itu Pemkab Lombok Tengah yg langsung turun tangan dibawah pimpinan Bapak Sekda dan Dinas Sosial. Ada juga dari Baznas Prov NTB, Yayasan Kanker Indonesia, donatur apoteker, BRI Syariah, dan masyarakat dermawan lainnya,” sambung Plt. Camat Praya Timur, Murdi AP.
Pria yang juga menjabat Staf Ahli Bupati Lombok Tengah Bidang Hukum dan Politik itu mengungkapkan, Total Bantuan yang terkumpul untuk membantu pengobatan Nisa baru mencapai Rp. 20 juta. Dan bantuan fasilitas penanganan media oleh Dinas Sosial melalu mekanisme Bantuan Sosial (Bansos).” Selama di Denpasar, keluarga Nisa juga telah disiapkan rumah singgah oleh Baznas NTB. Setibanya di Bandar Udara Ngurah Rai, Nisa akan di sambut dan diurus langsung oleh Yayasan Kanker Indonesia, dan selama dalam perawatan di RS Sanglah, Pak Sekda telah menugaskan pendamping dari Perawat Dinas Kesehatan Lombok Tengah,” ujar Murdi AP. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan