Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Nelayan Lombok Tengah Dapat Menikmati BBM Satu Harga

Nelayan Lombok Tengah Dapat Menikmati BBM Satu Harga
Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH bersama  Staf Ahli Menteri ESDM  RI, Ir H. Saleh Abdul Rahma, menandatangani prasasti Lembaga Penyalur Program BBM 1 Harga SPBU  Nomor 58.835.13 di Pelabuhan Ikan di Teluk Awang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Kamis (18/7/2019).

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Kementerian ESDM RI bersama Pertamina dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB)  meresmikan lembaga penyalur Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBU-N) Nomor 58.835.13 di Pelabuhan Ikan di Teluk Awang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Kamis (18/7/2019).
Peresmian Lembaga Penyalur Program BBM 1 Harga SPBU  Nomor 58.835.13 dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Tengah  H. Moh Suhaili FT, SH, Staf Ahli Menteri ESDM  RI, Ir H. Salaeh Abdul Rahma, Marketing Branch Manager Bali – NTB, BPH Migas, Sigit Wicaksono dan Perwakilan Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Adi Candra serta ratusan Nelayan dan tokoh masyarakat setempat.
Dalam sambutannya, Marketing Branch Manager Bali – NTB, BPH Migas, Sigit Wicaksono menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang telah menerbitkan izin pembangunan SPBUN di Teluk Awang, sehingga Nelayan bisa menikmati BBM Bersubsidi.”Di SPBUN ini tersedia BBM bersubsidi jenis Solar, dan kedepan kami akan merencanakan menambah stok BBM jenis Premium. Untuk itu kami mohon kerjasma dengan pihak koprasi, agar apa yang telah di berikan pemerintah pusat  bisa dikelola dengan baik. kami juga mohon dukungan kepada masyarakat dan  Nelayan agar bisa menjaga SPBUN supaya tetap beroprasi,”pesannya.
Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH berpesan kepada Mssyarakat khususnya Nelayan untuk menjaga dan merawat SPBUN.”Mari kita bersyukur atas apa yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ini dan SPBUN ini sekarang sudah bisa dinikmati Masyarakat, khususnya Nelayan,”ucapnya
Bupati Lombok Tengah dua Periode itu juga berpesan kepada pihak Koperasi yang ditunjuk mengelola SPBUN untuk menyalurkan BBM bersubsidi secara profesional, sehingga penyaluran BBM Bersubsidi tepat sasaran.”Koperasi juga harus belajar bagaimana cara mengelola dan mengembangkan usaha usaha lain yang mampu menyerap tenaga kerja, sehingga keberadan koprasi bisa di rasakan oleh masyatakat,”tutur H. Moh Suhaili FT.
Ditempat yang sama, Staf Ahli Menteri ESDM RI, Ir H. Saleh Abdul Rahma menyampaikan, dengan telah diresmikannya BBM 1 Harga, bisa meningkatkan penghasilan dan perekonomian masyarakat.”Kedepan kita tidak hanya  mendapat sumber ekonomi dari alam saja tetapi kita akan mendapatkan dari Nelayan  karena mengigat laut kita sanagat luas,”ungkapnya.
Abdul Rahman juga mengungkapkan, kedepan Pelabuhan Ikan Teluk Awang akan menjadi Pelabuhan Ikan berskala Internasional dan banyak Kepala Ikan besar yang akan bersandar dan bongkar muat di Pelabuhan Ikan Teluk Awang.”Kedepan juga Lombok Tengah juga akan menjadi sentra kapal kapal besar,oleh sebab itu mari kita layani dengan baik karena merekalah sumber pendapatan masyarakat kita, begitu juga dengan BBM peyalur 1 harga mari kita jaga apa yang telah di berikan  agar bisa meningkatkan akses untuk masyarakat, kami juga berencana akan membangun mensin es untuk nelayan,”ujarnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan