Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Nasib Dermaga Apung Kuta Terombang Ambing

Nasib Dermaga Apung Kuta Terombang Ambing

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Tengah mengaku tidak bisa berbuat apa – apa untuk melanjutkan proyek Dermaga Apung yang terletak di Kampung Nelayan Dusun Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pasca putus kontrak dengan Kontraktor Pemenang Tender yakni PT. Cipta Cahaya Aqilla.
Pasalnya, dana tambahan untuk melanjutkan proyek Dermaga Apung yang diusulkan Dishub Lombok Tengah ke DPRD Lombok Tengah melalui APBD Perubahan Lombok Tengah Tahun 2018 tidak disetujui DPRD Lombok Tengah.”Tidak ada penambahan anggaran untuk Dermaga Apung Kuta, karena dicoret Dewan,”ungkap Kadishub Lombok Tengah H. Lalu Supardan, Selasa, (23/10/2018).
Seperti diketahui, Proyek Dermaga Apung Kuta dengan nilai anggaran Rp. 4 miliar lebih yang bersumber dari pemerintah pusat, yang dikerjakan oleh PT. Cipta Cahaya Aqilla selaku kontraktor pemenang tender, kondisinya rusak dan nyaris tidak bisa di fungsikan atau dimanfaatkan oleh Nelayan.
Karena tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan didalam dokumen Kontrak Kerja, Dishub Lombok Tengah pun mengambil langkah tegas memutus kontrak kerja dengan PT. Cipta Cahaya Aqilla.”Sudah Putus Kontrak. Dari 95 persen Volume pekerjaan, hannya 85 persen saja yang dibayar dari Nilai Kontrak Kerja Rp. 4 miliar,” jelas H. Lalu Supardan.
Mantan Kabag Humum dan Perlengkapan Setda Lombok Tengah itu mengaku, meskipun kondisi Proyek Dermaga Apung Kuta tidak tuntas dikerjakan 100 persen, namun kini telah bisa difungsikan dan dimanfaatkan Nelayan setempat.” Tidak ada masalah, sudah bisa dimanfaatkan nelayan,” ujar H. Lalu Supardan. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan