Nama dan Asal Pemenang Puteri Mandalika NTB 2020

Nama dan Asal Pemenang Puteri Mandalika NTB 2020
Penobatan dan pemasangan Mahkota Puteri Mandalika NTB Tahun 2020 oleh Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Ketua PKK Lombok Tengah, didampingi Hj. Baiq Isrma Budiani Suhaili FT, dan Ketua GOW Lombok Tengah pada perayaan malam puncak Festival Pesona Bau Nyale 2020 di Pantai Tanjung Aan, KEK The Mandalika, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Jumat malam (14/02/2020). BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SETDA LOMBOK TENGAH.

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Mahkota Puteri Madalika Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2020 jatuh ketangan Wakil Kota Mataram NTB, Shafira Kusumawardani.
Shafira Kusumawardani terpilih melalui persaingan yang sangat sengit dalam malam Final Pemilihan Puteri Mandalika NTB 2020 yang berlangsung di perayaan malam puncak Festival Pesona Bau Nyale Tahun 2020 di Pantai Tanjung Aan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat malam (14/02/2020)
Sementara posisi Runner – Up I Puteri Mandalika NTB 2020 jatuh ke tangan perwakilan Kota Mataram, Putri Ayu Dina. Sedangkan Baiq Suci Rahma Ningsih yang menjadi wakil Kabupaten Lombok Timur mendapatkan posisi Runner – Up II Puteri Mandalika NTB 2020.
Selain ketiga posisi tersebut, ada juga gelar Puteri Intelegansi Puteri Mandalika NTB 2020 dan Puteri Favorit Puteri Mandalika NTB 2020.
Puteri Intelegansi Puteri Mandalika NTB 2020 jatuh ketangan, Bheaniq Suci Pratiwi dari Kota Mataram. Dan Lisa Ernawaati yang mewakili Kabupaten Lombok Tengah mendapat posisi Puteri Favorit Puteri Mandalika NTB 2020.
Shafira Kusumawardani, Putri Ayu Dina, Baiq Suci Rahma Ningsih, Bheaniq Suci Pratiwi dan Lisa Ernawati menjadi pemenang Puteri Mandalika NTB lewat penjurian yang sangat ketat, setelah mereka berhasil menyisihkan ratusan finalis lainnya dari Kabupaten/Kota se NTB.
Penobatan dan pemasangan Mahkota Puteri Mandalika NTB Tahun 2020 oleh Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Ketua PKK Lombok Tengah, didampingi Hj. Baiq Isrma Budiani Suhaili FT, dan Ketua GOW Lombok Tengah.
Dan disaksikan langsung oleh, Gubernur NTB Zulkifliemansyah, Bupati Lombok Tengah H. Moh Suhaili FT, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi, Birokrasi dan Regulasi Kemenpar dan Ekonomi Kreatif RI, Ari Julianto Gema, Kejati NTB, Danrem 162 WB, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si dan Kepala BNNP NTB, Gde Sugianyar Dwi Putra, para tamu undangan dari dalam dan luar Negeri serta ribuan masyarakat yang memadati panggung utama Perayaan malam puncak Festival Pesona Bau Nyale 2020.
Pemilihan Puteri Mandalika rutin digelar setiap tahun dan menjadi rangkaian kegiatan Festival Pesona Bau Nyale 2020.
Perayaan malam puncak Festival Pesona Bau Nyale 2020 diisi dengan pertunjukan kesenian, adat dan budaya masyarakat suku sasak, dan pada perayaan malam puncak Festival Pesona Bau Nyale 2020 ribuan masyarakat dihibur oleh Stia Band dengan Vokalis Charlie dan sejumlah Band Lokal.
Pada Sabtu pagi (15/02/2020) ribuan masyarakat turun ke Laut untuk menangkap Nyale atau Cacing Laut yang dalam Legenda masyarakat suku sasak merupakan Jelmaan dari Puteri Mandalika. [slNEWS -rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan