MUI Usulkan Rahman Rahim Day Jadi Kegiatan Nasional

MUI Usulkan Rahman Rahim Day Jadi Kegiatan Nasional
Wakil Bupati Lombok Tengah menyerahkan santunan kepada perwakilan Anak Yatim dan Jompo pada Perayaan Rahman Rahim Day  10 Muharram 1441H/2019 M di Masjid Agung Lombok Tengah, di Kecamatan Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (10/9/2019).

SUARALOMBOKNEWS – LOMBOK TENGAH | Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhyiddin Junaidi mengapresas kegiatan Rahman Rahim Day yang rutin dilaksanakan Pemerintah kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) setiap Tanggal 10 Muharram.
KH Muhyiddin Junaidi juga menegaskan akan mengusulkan 10 Muharram sebagai kegiatan Rahman Rahim Day tingkat Nasional pada Rakernas MUI 2019.”Saya mengapresiasi kegiatan Rahman Rahim Day yang dilaksanakan Pemkab Lombok Tengah. Nanti kegiatan Rahman Rahim Day ini akan kita salurkan ke Darah – daerah lain. Kalau Perlu Rakernas MUI di Lombok kita akan ajukan dan usulkan Rahman Rahim Day rutin dilaksanakan setiap 10 Muharram, dan kalau disetujui nanti akan dicacat sebagai kegiatan Nasional dan tercatat di Kalender Nasional,”kata KH Muhyiddin Junaidi dalam cerahmahnya pada perayaan Rahman Rahim Day 10 Muharram 1441 H/2019 M yang dilaksanakan Pemkab Lombok Tengah di Masjid Agung Lombok Tengah di Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Selasa sore (10/9/2019).
Pemkab Lombok Tengah telah menetapkan 10 Muharram sebagai Hari Berbagi Dengan Anak Yatim, Jompo dan Pakir Miskin yang diberi nama Rahman Rahim Day melalui Peraturan Bupati (Perbup) Lombok Tengah Nomor 43 Tahun 2016 tentang Rahman Rahim Day.”Salah satu Hadits Baginda Nabi Muhammad SAW, bahwa bagi umat Islam yang berpuasa pada hari ini, yakni hari Asyura, maka InsyaAllah akan terhapus Dosanya setahun yang lalu. Maka menangkap Momentum yang istimewa ini, Pemkab Lombok Tengah telah menetapkan setiap tanggal 10 Muharram sebagai hari Rahman Rahim Day, Hari berbagai kasih sayang antar sesama, khsusunya bagi kaum Yatim dan Dhuafa,”ungkap Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH dalam sambutan Perayaan Rahman Rahim Day 10 Muharram 1441 H.
Suhaili meyakini berbagi adalah salah satu Instrumen yang sangat Efektif dalam menciptakan kebahagiaan bagi diri sendiri.”Ada kepuasan Bathin yang ditimbulkan dari efek Berbagai,”ujarnya.
Pada perayaan Rahman Rahim Day kali ini Pemkab Lombok Tengah menghadirkan dan membagikan santunan kepada 3.676 anak Yatim dan 1.174 Jompo dari 12 Kecamatan se Lombok Tengah.
Perayaan Rahman Rahim Day itu juga dijadiri Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip jajaran Forkompinda Lombok Tengah, Habib Hadad Alwi, Ketua MUI Lombok Tengah, jajaran Baznas Lombok Tengah, Tokoh Agama, Masyarakat, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Lombok Tengah. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan