MTsN 1 Lombok Tengah Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas IX

MTsN 1 Lombok Tengah Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas IX
Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Tengah, H. Jalalussayuthy didampingi Kepala MTsN 1 Lombok Tengah, Nasruddin Mansyur, dan Komite MTsN Lombok Tengah meluncurkan Buku berjudul Antalogi Moraya 4 Model Praya karya Siswa MTsN 1 Lombok Tengah pada acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas IX MTsN 1 Lombok Tengah, di halaman MTsN 1 Lombok Tengah, NTB, Sabtu (3/5/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar perpisahan dan pelepasan siswa kelas IX, Sabtu (3/5/2019)
Kegiatan yang digelar di halaman MTsN 1 Lombok Tengah itu dibuka Langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Tengan H. Jalalussayuthy, dan dihadiri seluruh siswa IX, orang Tua Siswa Kelas IX dan seluruh jajaran MTsN 1 Lombok Tengah serta tamu undangan lainnya termasuk dari jajaran Komite MTsN 1 Lombok Tengah.
Kegiatan Pelepasan dan Perpisahan siswa kelas IX MTsN 1 Lombok Tengah Tahun Ajaran 2018 – 2019 yang diikuti oleh 378 Siswa Kelas IX MTsN 1 Lombok Tengah itu mengangkat tema “Kita Wujudkan Generasi Milenial Yang Berprestasi”.
Acara yang menandakan telah berakhirnya masa pendidikan bagi siswa-siswi kelas IX Tahun Pelajaran 2018/2019 yang telah melalui beberapa rangkaian kegiatan ujian, diantaranya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), dan Ujian Semester Genap yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu itu dikemas dengan peluncuran Buku berjudul Antalogi Moraya 4 Model Praya yang merupakan hasil karya 2 dari 4 Kelas Unggulan yang ada di MTsN 1 Lombok Tengah .”Ujian Nasional itu hanya evaluasi nasional, tetapi untuk kelulusan itu tetap berada di tangan sekolah, karna telah di evaluasi Komite selama tiga tahun,”ujar Kemenag Lombok Tengah, H. Jalalussayuthy diakhir sambutan pembukaan kegiatan Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas IX MTsN 1 Lombok Tengah
Sementara itu, Kepala MTsN 1 Lombok Tengah, Nasruddin Mansyur dalam sambutannya menyampaikan, 378 siswa kelas IX MTsN 1 Lombok Tengah yang mengikuti kegiatan Perpisahan dan Pelepasan merupakan siswa/siswi MTsN 1 Lombok Tengah terbaik dan berprestasi.”Mereka (Siswa) mampu menerbitkan buku berjudul Antalogi Moraya 4 Model Praya yang di tulis dan di terbitan oleh siswa 2 dari 4 Kelas Unggulan. Dan buku karya siswa itu juga ada yang ditulis dengan menggunakan Bahasa Inggris,”ujarnya. [slNews – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan