Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

MTQ ke – XXVIII 2019, Suhaili : MTQ Jauh Lebih Penting Dari Pembangunan Fisik

MTQ ke – XXVIII 2019, Suhaili :  MTQ Jauh Lebih Penting Dari Pembangunan Fisik
Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII Tahun 2019, Tingkat Kabupaten Lombok Tengah di Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Jumat malam (1/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah |
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – XXVIII Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar di Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah.
Kegiatan MTQ ke XXVIII Tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan SMP Negeri 1 Janapria, Kecamatan Janapria dibuka langsung oleh Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT, SH, pada Jumat malam, (1/3/2019).
Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa, Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, HM. Nursiah, Ketua DPRD Lombok Tengah H. Achmad Puaddi, dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah, para kepala OPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah dan tokoh agama, masyarakat setempat.
Pembukaan MTQ ke XXVIII tahun 2019 diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh salah seorang Qori terbaik pada MTQ Tahun sebelumnya.
Dilanjutkan dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars MTQ.
Selanjutnya, pelantikan Dewan Hakam oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri dan Penyerahan piala bergilir MTQ oleh Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT kepada Camat Janapria, Mahlan, S.Sos.
Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT, SH berharap pelaksanaan MTQ bisa dijadikan wahana untuk menumbuhkembangkan Al Qur’an di Bumi Tatas Tuhu Trasna.”Yang paling penting bagimana semangat membaca Al Qur’an semakin tumbuh, bagimana generasi kita tidak hannya sekedar mengenal, membaca, dan menghapal Al Quran, tetapi juga bisa memahami dan mengamalkan Al Quran,”ucapnya
Suhaili juga mengatakan, kegiatan MTQ bukan hannya sekedar kegiatan seremonial dan lomba semata, melainkan kegiatan yang tujuannya untuk membangun mental dan membangun umat manusia seutuhnya.” Jadi jangan dianggap remeh (MTQ). kegiatan ini jauh lebih penting dari pembangunan fisik semata, seperti pembangunan jalan, kantor dan lain lain. Hasilnya tidak dilihat dalam sebulun dua bulan. Ini investasi dan hasilnya nanti akan dilihat dari kehidupan masyarakat,”ujarnya.
MTQ ke XXVIII tahun 2019 diikuti oleh 715 Qori dan Qoriah perwakilan dari 12 Kecamatan se – Lombok Tengah. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan