Mobil Terguling, Satu Wisatawan Asing Tewas

Mobil Terguling, Satu Wisatawan Asing Tewas

Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP. Pratiwi saat menjenguk salah satu wisatawan asing korban Lakalantas Tunggal di salah satu Rumah Sakit Swasta ternama di Kota Mataram”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com , –  Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tunggal yang terjadi di ruas jalan raya Jurang Tebetak Dusun Jogor Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah, menelan korban jiwa, Kamis, (8/12/2016) sekiar Pukul 10.30 Wita.

Sebuah Minibus jenis Toyota Inova warna hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) DR. 1011 AS yang dikemudikan  Hery Ardinata 32 Tahun warga Dusun Baturiti Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah, hilang kendali dan terjun bebas ke dalam Sungai dengan kedalaman kurang lebih sekitar 6 meter.

Akibatnya 1 dari 6 orang Penumpang Toyota Inova yang merupakan Wisatawan Asing yakni Danielle Angus ,23 Tahun  Warga Negara New Zealand meninggal dunia, sedangkan 5 orang wisatawan asing lainnya termasuk pengemudi Toyota Inova itu mengalami luka lecet dan patah tulang.” Korban mengalami luka patah tulang leher  dan meninggal dunia dalam perjalanan, menuju Puskesmas Kuta. Sedangkan lima penumpang lianya,  dua orang mengalami luka ringan yakni  Janier Civemeo Warga Negara Amerika  dan Jae Chambers Warga Negara New Zealand, dan dua orang mengalami  patah tulang yakni  Harry Nguyen  warga negara Vietnam dan  Abbey Moore  warga negara   New Zeland, sedangkan satu orang tidak mengalami luka serius yakni  Yamile Otano warga negara Las Vegas Amerika.” terang Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP. Pratiwi, Sabtu, (11/12/2016).

Sebelum hilang kendali dan terjun bebas ke dasar Sungai, Toyota Inova yang ditumpangi 6 orang Wisatawan Asing itu berangkat dari Pantai Kuta  menuju Pantai Selong Belanak Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat.

Sampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di Jurang Tebetak Dusun Jogor Desa Mekar Sari, Toyota Inova yang dikemudikan Hery Ardinata berusaja mendahului kendaraan Minibus jenis APV yang tidak diketahui Identitasnya.” Toyota Inova itu datang dari arah Kuta menuju Selong Belanak,   di TKP hendak mendahului kendaraan APV yang tidak diketahui identitasnya,  sehingga mengambil haluan ke kanan yang menyebabkan Ban bagian kanan turun ke bahu jalan yang  berlumpur,  sehingga Sopir tidak dapat  mengendalikan kendaraannya dan menabrak pembatas jalan lalu jatuh ke sungai dengan  kedalaman 6 meter,” tutur AKP. Pratiwi.

Tidak lama setelah peristiwa Lakalantas Tunggal itu, sejumlah Anggota Kepolisian dari Sat Lantas Polres Lombok Tengah datang ke TKP.

Dibatu Mobil Derek milik Dinas PU Lombok Tengah, Polisi mengevakuasi bangkai Toyota Inova dari dalam dasar Sungai dan selanjutnya di bawa ke Sat Lantas Polres Lombok Tengah untuk diamankan dan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Polisi juga mengambil sempel Urine Pengemudi Toyota Inova, untuk memastikan pengemudi tersebut  tidak dalam pengaruh Alkohol atau Narkoba, dan mengunjungi 5 orang wisatawan asing di salah satu rumah sakit ternama di wilayah Kota Mataram yang selamat dari Peristiwa Lakalantas maut tersebut.” Sampel urine sopir diambil untuk di tes apakah  menggunakan alkohol atau Narkoba,” ujar AKP. Pratiwi. |rul

No Responses

Tinggalkan Balasan